Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Peduli Gelar Operasi Katarak Gratis di Sukabumi

SUKABUMI – Katarak merupakan penyakit mata yang masih banyak diderita masyarakat Indonesia. Gejala katarak dimulai dengan buramnya penglihatan, silau saat melihat cahaya, tidak nyaman saat membaca hingga pandangan berkabut.

Jika tidak diatasi akan menganggu produktivitas masyarakat  Indonesia dan dapat menyebabkan kebutaan. Bahkan sebanyak 70-80 persen kasus kebutaan di Indonesia disebabkan oleh katarak. Sayangnya, tak sedikit dari penderita penyakit ini yang merupakan masyarakat yang kurang mampu.

Berbekal keinginan kuat untuk ikut membantu penderita katarak di Indonesia, MNC Peduli dan Yayasan Jalinan Kasih menggelar operasi katarak gratis di Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, dan Cianjur pada Sabtu (18/11/2017) seperti yang diberitakan Okezone.com.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-28 MNC Group yang jatuh pada tanggal 2 November 2017 lalu. Operasi katarak secara gratis dilakukan di Rumah Sakit Asyfa Kota Sukabumi.

Humas RS Asyfa, Mutiara Fahriza mengapresiasi MNC Peduli atas kerjasama yang dilakukan selama ini. “Semoga kerjasama yang terjalin sudah empat kali akan terus dilakukan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Dokter Spesialis Mata, Riana Azmi menambahkan, bahwa katarak perlu dioperasi karena ketika petrigium masuk kepada selaput mata akan bahaya jika dibiarkan. Hal itu biasanya timbul akibat cuaca dan ketahanan tubuh. Pihak rumah sakit juga akan memberikan perawatan jika ada pasien yang akan melakukan pengobatan kembali pasca-operasi.*

Tags: