Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Peduli Gelar Operasi Hernia Gratis di Gombong

GOMBONG – MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Gombong menggelar kegiatan sosial berupa operasi hernia gratis bagi 50 warga pra-sejahtera di Gombong, Jawa Tengah, Rabu (07/02/2018). Aksi sosial tersebut merupakan wujud nyata dari konsistensi perusahaan untuk membantu masyarakat.

Pada kesempatan ini, peserta yang mendaftar berasal dari beberapa Kecamatan di Kebumen seperti Gombong, Pejagoan, Rowokele, Prembun, Karanggayam, Buayan, serta dari Kabupaten lainnya seperti Cilacap dan Wonosobo.

Ketua 1 MNC Peduli Syafril Nasution mengatakan, kegiatan operasi hernia ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh MNC Peduli bekerja sama dengan rumah sakit yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

“Hari ini MNC Peduli melakukan kerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Gombong dalam kegiatan operasi hernia.Selain itu, kami juga rutin menggelar kegiatan sosial, seperti operasi bibir sumbing maupun katarak gratis serta beberapa pengobatan penyakit lainnya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat pra sejahtera agar mereka dapat kembali beraktivitas lebih baik lagi,” katanya.

Syafril berharap, kerja sama serupa bisa ditingkatkan lagi mengingat bakti sosial operasi gratis ini menyasar masyarakat yang membutuhkan dengan target pasien yang lebih banyak lagi. “Harapan kami pada pasien yang mengikuti acara ini agar cepat sehat dan kesehatannya kembali seperti sebelumnya khususnya bagi anak-anak,” sebutnya.

Sebelumnya, MNC Peduli melaksanakan operasi katarak gratis di Jember yang diikuti oleh 100 pasien pada Selasa (06/02/2018). “Rencananya kami akan ke Sumatera dan juga pulau lainnya untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial operasi gratis ini,” jelasnya.

Baca juga:  MNC Peduli - Baznas Santuni Ratusan Anak Yatim dan Duafa

Pada pertengahan bulan Februari ini, lanjutnya, juga akan ada penyaluran alat kesehatan berupa alat bantu dengar dan kaki palsu di Lebak Banten, Jawa Barat, serta untuk kegiatan operasi sumbing gratis masih dilakukan terbuka pendaftarannya di beberapa kota besar di seluruh Indonesia. Khusus operasi katarak akan dilakukan secara bertahap untuk daerah Jawa Timur, seperti Bojonegoro, Malang dan Surabaya.

Sementara itu, perwakilan dari RS PKU Muhammadiyah Gombong dokter Julian Yudistira mengucapkan terima kasih atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan MNC Peduli ini. “Semoga semua ini bisa mencakup masyarakat yang lebih luas dan kerja sama antara pihak MNC Peduli dan rumah sakit bisa berlanjut di waktu-waktu yang akan datang,” pungkasnya.

 

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1