Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Peduli Gandeng 8 Universitas Ajak Masyarakat Hidup Sehat

JAKARTA – MNC Peduli bekerja sama dengan delapan universitas menggelar bakti sosial di bidang kesehatan. Mengusung tema Beyond (Be the Bos of Your Own Body), acara tersebut diisi dengan talkshow kesehatan, zumba, cek kesehatan gratis, serta live music. Baksos ini digelar di One Bel Park Mall, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018).

Ketua 1 MNC Peduli Syafril Nasution mengatakan, delapan universitas itu adalah Universitas Indonesia, Ukrida, UKI, Universitas Atma Jaya, Universitas Trisakti, Universitas Pelita Harapan, UPN Veteran, dan Universitas Tarumanegara.

“Melalui kegiatan ini masyarakat diajak untuk memahami pentingnya berkegiatan fisik untuk mewujudkan pola hidup sehat dan alternatif aktivitas fisik yang bisa dilakukan sehari-hari,” kata Syafril.

Dia menegaskan, kegiatan ini juga merupakan bentuk kegiatan sosial yang rutin diselenggarakan MNC Peduli setiap tahun. “Ini merupakan salah satu bukti komitmen MNC Peduli untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat luas bagi masyarakat,” ujarnya.

Delapan universitas yang diajak bekerja sama tergabung dalam Asian Medical Students’ Association (AMSA), yaitu organisasi mahasiswa kedokteran di kawasan Asia Pasifik, dan sekitarnya yang memiliki filosofi knowledge, action and friendship.

MNC Peduli, melalui Yayasan Jalinan Kasih terus membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan. Hingga April 2018 lebih dari 600.000 warga telah dibantu oleh Yayasan Jalinan Kasih, antara lain melalui operasi bibir sumbing, hernia, katarak, pemberian kaki palsu, dan alat bantu dengar.

Baca juga:  Sambut Hari Natal, MNC Peduli Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Sulteng

Bantuan itu antara lain baksos operasi katarak di Jember, Jawa Timur, bantuan kaki palsu dan alat bantu dengar untuk masyarakat Lebak, Banten dan baksos operasi bibir sumbing di Tasikmalaya. Tak hanya itu, terbaru digelar pula operasi katarak gratis di Pematangsiantar dan Medan, Sumatera Utara. *

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1