Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Peduli Dukung Penghijauan Kembali Kawasan Pulo Gadung

JAKARTA – MNC Peduli mendukung program penghijauan Share Education bertajuk ‘Pulogadung Go Green’ yang digelar di Lapangan Masjid At-Taqwa, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/7/2018). Kegiatan ini untuk mengenalkan pendidikan penghijauan sejak usia dini.

Pada kesempatan kali ini, MNC Peduli memberikan penyuluhan penghijauan dan pemberian bibit untuk ditanam agar terwujud lingkungan yang lebih sehat dan menyenangkan. Kegiatan ini melibatkan 133 sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA di Kecamatan Pulo Gadung.

Secara simbolis, penanaman pohon produktif tersebut diawali oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Sandi mengatakan, kegiatan penanaman pohon MNC Peduli tersebut sangat membantu kawasan Pulo Gadung untuk kembali hijau dan lestari.

“Saya kira menghadirkan suatu kegiatan inisiatif yang kita canangkan bahwa Pulo Gadung kembali lestari, Pulo Gadung kembali hijau. Dulu pernah hijau di sini. Kita harus kembalikan lagi Pulo Gadung yang hijau kembali sebagai bagian dari go green,” kata Sandi di lokasi penanaman pohon, Kamis (26/7/2018).

Dia berharap, kegiatan penghijauan tidak berhenti di kawasan Pulo Gadung. Tak hanya itu, dia juga mengajak generasi muda untuk peduli lingkungan dengan belajar Go Green dan menanam pohon. “Karena warna hijau itu menimbulkan begitu banyak rasa tenang, rasa damai, rasa persatuan, dan rasa ingin memotivasi anak-anak muda ini untuk ikut aktif membangun bangsanya dan lapangan kerja,” tutur Sandi.

Baca juga:  MNC Peduli Donasikan Buku Bacaan ke Sekolah Alam Tunas Mulia Bekasi

Sementara itu, Head Of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, dipilihnya Pulo Gadung sebagai lokasi penghijauan karena tergolong kawasan darurat penghijauan. “Kenapa dipilih di sini karena kawasan industri. Dulu hijau kemudian terjadi penambahan penduduk dan kawasan industri. Kami MNC peduli mendukung 133 sekolah yang ada di kecamatan ini,” ungkapnya.

Hafid pun berharap, program penghijauan ini dapat memberikan manfaat bagi generasi muda dikemudian hari. “Mudah-mudahan ke depan kami lebih gencar memberikan edukasi. Semoga dapat terlaksana dalam waktu dekat. Tingkatkan terus kesadaran bagi masyarakat pentingnya penghijauan,” ucapnya.Kegiatan ini juga didukung oleh Yayasan Masjid At Taqwa yang menyediakan lahan untuk penanaman pohon pada acara dimulainya kegiatan Pulogadung Go Green ini.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1