Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Peduli Donasikan Kaki Palsu dan Alat Bantu Dengar

Foto: Ryo Ardian

JAKARTA – Puluhan masyarakat pra sejahtera dan difabel dari wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Karawang, Tangerang, dan Cilegon-Banten menerima bantuan kaki palsu dan alat bantu dengar. Bantuan tersebut diberikan MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih di Gedung MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan, sebanyak 226 alat bantu dengar dan 31 kaki palsu diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pasien yang menerima bantuan tersebut berusia mulai dari 3 tahun hingga 66 tahun.

Video: Ryo Ardian & Elok Rosyidah

Ia berharap alat bantu dengar dan kaki palsu itu dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk membantu masyarakat beraktivitas sehari-hari. “Kami memberikan bantuan alat kesehatan karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan, sedangkan mereka tidak mampu untuk membeli karena harganya tidak terjangkau dan relatif mahal,” jelasnya.

Dikatakannya, alat bantu dengar diberikan untuk pasien yang masih balita dan anak-anak sementara bantuan kaki palsu diberikan kepada masyarakat yang berusia dewasa untuk menunjang pekerjaan mereka atau aktivitas sehari-hari.

“Khusus pasien yang masih balita untuk keperluan terapi wicara atau belajar mendengar, dan untuk pasien yang sudah sekolah untuk memudahkan komunikasi dan proses belajar. Sementara bantuan kaki palsu sangat dibutuhkan untuk memudahkan bagi mereka yang beraktivitas sehari-hari,” ungkapnya.

Seorang penerima kaki palsu Iwan (39) mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada MNC Peduli. Menurut dia, kaki palsu itu memudahkan dirinya bekerja sehari-hari. Pria yang kini berprofesi sebagai tukang ojek itu mengaku kurang maksimal bekerja setelah kaki kirinya diamputasi beberapa tahun lalu.

Baca juga:  MNC dan Lotte Chemical Kembali Bantu Korban Bencana Palu

“Terima kasih sekali, ini baik sekali. Sekarang saya bisa beraktivitas dan mencari nafkah dengan dua kaki,” ucap Iwan.

Pada kesempatan yang sama, Sri Wahyuni, orangtua dari penerima alat bantu dengar juga mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang telah membantu anaknya untuk bisa mendengar kembali.

“Saya mewakili dari seluruh pasien alat bantu dengar ini mengucapkan terima kasih banyak, terima kasih sebesar-besarnya kepada MNC Peduli semoga alat bantu yang diberikan ini bermanfaat bagi anak kami nanti ke depannya dan saya mengucapkan juga semoga program MNC Peduli ini dapat terus berlanjut sehingga membantu teman-teman kami yang. membutuhkan juga,” kata Sri.

Selama tahun 2018, MNC Peduli telah melakukan berbagai kegiatan sosial seperti pengobatan umum dan operasi massal gratis. Selain itu, juga menyalurkan bantuan dalam bentuk barang ke lokasi-lokasi korban bencana alam.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1