Ketik pencarian Anda

Highlight MNC Peduli Sticky HL

MNC Peduli Donasikan Buku Bacaan ke Sekolah Alam Tunas Mulia Bekasi

BEKASI – MNC Peduli menyalurkan ratusan buku kepada Sekolah Alam Tunas ulia di Bantar Gebang, Bekasi, Rabu (19/9/2018). Donasi yang diserahkan secara langsung oleh Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo ini merupakan bentuk konsistensi kepedulian terhadap dunia pendidikan.

“Hari ini kami bersama Relawan Komunitas 1001 Buku mendonasikan buku di taman baca Tunas Mulia Bantar Gebang. Kami ingin agar anak-anak lebih gemar untuk membaca. Karena anak anak cita-citanya banyak dan membaca adalah salah satu cara agar dapat memperluas ilmu dan wawasan mereka,” jelas Jessica.

Ia pun berharap, MNC Peduli tetap berkontribusi tidak hanya dalam bidang kesehatan tetapi juga dalam bidang pendidikan. Lantaran edukasi adalah salah satu cara untuk membangun negara. “Dengan acara-acara seperti ini kita dapat meningkatkan bantuan kami dalam edukasi,” sambung Jessica.

Sementara itu, Relawan Taman Baca 1001 Fadila mengatakan, ada sekira 100 buku yang disumbangkan kali ini. Di antaranya buku untuk belajar Inggris dan buku-buku dari 1001 buku.

“Buku ini untuk anak-anak usia dini antara usia 2 tahun sampai kelas 1 agar merangsang kreativitas sementara untuk anak usia dini untuk mengenalkan sehingga membuat anak gemar membaca,” kata Fadila.

Dia juga berharap, kerja sama dengan MNC Peduli dapat terus berlanjut. “Kami suka kerja sama ini (dengan MNC Peduli), mudah-mudahan meningkatkan minat baca dan akses buku yang diterima adik-adik jadi lebih merata,” ujar Fadila.

Baca juga:  Cegah Difteri, MNC Group - Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Gelar Vaksinasi di Medan

Ke depan, buku bacaan anak juga akan disalurkan oleh 1001 Buku kepada Taman Baca di luar pulau Jawa yaitu daerah Sumatera Utara, Bengkulu, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Sebelumnya, pada awal tahun 2018, MNC Peduli dan Relawan Taman Baca 1001 juga menggelar kegiatan serupa di English Village, Kampung Konservasi Rimbun, Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Buku-buku yang disalurkan pada kesempatan tersebut di antaranya buku pelajaran Bahasa Inggris dan buku cerita anak untuk sekira 50 siswa.*

Andini Anissa

MNC Update Writer

    1