Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Peduli MNC Terkini

MNC Peduli dan MNC Leasing Tanam 1.000 Mangrove di Pesisir Jakarta

Fotol: MNC Media

JAKARTA – Kelestarian alam dan pemeliharaan lingkungan juga menjadi perhatian MNC Group. Berbagai aktivitas telah dilakukan dengan melibatkan unit usaha, masyarakat, dan mitra.

Seperti yang dihelat di Mangrove Ecotourism Pantai Indah Kapuk, Kapuk Muara, Jakarta Utara, pada Jumat (13/3/2020), MNC Group melalui MNC Peduli dan MNC Leasing menanam 1.000 pohon mangrove. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Perusahaan dalam melestarikan lingkungan.

“Hari ini kami berysukur bisa ikut tanam 1.000 mangrove. Sebelumnya, yang kita semua tahu, global warming hari ini menjadi sebuah isu utama. Jadi kami sebagai korporasi memiliki tanggung jawab dan peran untuk membantu mencegah hal itu dan salah satu caranya dengan penanaman mangrove ini,” kata Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo di lokasi penanaman.

Penanaman pohon mangrove ini, imbuhnya, akan mendukung ekosistem yang baik bagi flora dan fauna di sekitar wilayah tersebut.

Ia berharap, tidak hanya di bidang sosial, MNC Peduli pun bisa turut berperan dalam menjaga pelestarian lingkungan. “Harapannya kami dari MNC Peduli, selain membantu di bidang sosial, bisa turut serta menjaga dan melestarikan lingkungan untuk masa depan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, CEO PT MNC Leasing Paulus Cholot Janala mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab dari MNC Leasing sebagai perusahaan keuangan yang peduli terhadap pelestarian lingkungan. “Sebagai perusahaan keuangan yang juga memiliki CSR kami ingin ikut bertanggung jawab dalam melestarikan lingkungan,” ungkapnya.

Baca juga:  LUAR BIASA, MNC Borong Top CSR 2017

Namun demikian, Paulus mengatakan gerakan menanam 1.000 mangrove ini juga sebagai penerapan dari implementasi keuangan berkelanjutan seperti yang telah ditetapkan Ototritas Jasa Keuangan. “Kami ikut melaksanakan dari penerapan implementasi keuangan berkelanjutan yang memang sudah ditetapkan oleh OJK,” katanya.

Ia berharap penanaman pohon ini bisa mencegah adanya abrasi dan tsunami yang nantinya membahayakan bagi banyak orang.

“Harapan kami, kegiatan ini terus berlanjut dan MNC Leasing bisa ikut menjaga kelestarian lingkungan, jadi tidak hanya berbasis profit, tapi kita bisa ikut menjaga ekosistem, karena ekosistem ini penting untuk anak cucu kita,” pungkasnya.