Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Peduli MNC Terkini

MNC Peduli dan Lotte Mart Bentangkan Jembatan Cipluk, Diiringi Senyuman Warga Kendal

Foto : MNC Peduli

JAKARTA – MNC Peduli dan Lotte Mart resmi mewujudkan harapan warga Dusun Cipluk, Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, untuk mempunyai akses jembatan penghubung antar desa.

Perjuangan warga dusun terpencil selama hampir lima tahun bertaruh nyawa dengan menyeberangi sungai demi beraktivitas, seperti berangkat sekolah atau berobat ke pos pelayanan kesehatan desa, kini tak perlu lagi mereka lakukan.

Hal ini setelah MNC Peduli bersama Lotte Mart meresmikan operasional penggunaan jembatan penghubung sepanjang 140 meter di dusun tersebut.

Acara operasional peresmian Jembatan Cipluk dipimpin langsung Ketua Yayasan MNC Peduli Syafril Nasution dan Direktur Marketing Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan, Rabu (6/2/2019). Hadir mewakili Bupati Kendal Mirna Annisa, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kendal Marwoto.

Video : Elok Rosyidah

“Pemerintah Kabupaten Kendal berterima kasih kepada MNC Peduli dan Lotte Mart karena dengan jembatan ini anak-anak sekolah tidak lagi harus menyeberang sungai. Sebab jika hujan deras dan sungai banjir, banyak anak-anak yang terpaksa tidak sekolah,” kata Marwoto.

Direktur Marketing Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan mengaku senang dengan tuntasnya pengerjaan jembatan tersebut. Dia berharap, bantuan infrastruktur ini bisa membantu anak-anak untuk bersekolah dan tidak perlu lagi bagi mereka untuk menyeberangi sungai.

“Jembatan penghubung ini juga dapat memotong jarak tempuh hingga 20 kilometer dari jalan alternatif,” ujarnya.

Baca juga:  MNCTV Siarkan Turnamen Bulu Tangkis China Open 2018

Sebagai informasi, jembatan persembahan MNC Peduli dan Lotte Mart yang telah resmi itu, menghubungkan Cipluk Barat dan Cipluk Timur. Saat ini, jembatan hanya bisa dilalui kendaraan kecil dan pejalan kaki.

Keberadaan Jembatan Cipluk ini merupakan yang kedua dibangun melalui dana sosial MNC Peduli bekerja sama dengan Lotte Mart. Adapun, operasional peresmian Jemabatan Cipluk ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Kesbangpol Kendal dan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua Yayasan MNC Peduli Syafril Nasution dan Direktur Marketing Lotte Mart Evi Lionawan.

Tags: