Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC dan Lotte Chemical Kembali Bantu Korban Bencana Palu

JAKARTA – Lotte Chemical Titan bekerja sama dengan MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah. Ini adalah paket bantuan kedua, dimana sebelumnya telah dikucurkan donasi sebesar Rp2 miliar.

Ada sekitar 3 truk berisi bantuan berupa makanan ringan yang didistribusikan ke Korem 132/Tadulako, Dinas Sosial, Posko I, serta pendistribusian langsung ke Posko Mantikulore, Lapangan Kelinci, Tondo Pesisir, Posko Kabonena, Posko Esteki, dan IKPM.

HRD GA HSES General Manager PT Lotte Chemical Titan Nusantara Marijono berharap, bantuan yang diberikan dapat langsung didistribusikan oleh MNC Peduli secara merata kepada korban yang terdampak bencana.

“Semoga dapat diterima sesuai dengan kebutuhan mereka dengan tepat sasaran sehingga niat baik kami dapat bermanfaat bagi mereka yang menjadi korban gempa dan tsunami,” ucap Marijono, Rabu (31/10/2018).

Video: Ryo Ardian

Di tempat terpisah, Ketua III MNC Peduli Jessica Herliani Tanoesoedibjo mengatakan, kedepan akan ada banyak hal yang bisa dilakukan bersama guna pemulihan pasca bencana, seperti Program Rumah Healing, bantuan untuk anak-anak, dan juga pembangunan ulang berbagai infrastruktur.

“Harapan kami (MNC Peduli) agar para korban di Palu, Sigi, dan Donggala bisa bangkit kembali dan daerah ini dibangun lebih baik daripada sebelumnya,” tutur Jessica.

Sebelumnya, Lotte Chemical Titan Nusantara melalui MNC Peduli memberikan bantuan bagi korban bencana Sulteng berupa kebutuhan pokok senilai Rp 2 miliar. Ragam bantuan tersebut berupa kebutuhan pangan berupa air mineral, beras, sereal, gula, makanan anak, susu anak, mentega, mie, minyak goreng dan sarden serta peralatan dapur.

Baca juga:  Cegah DBD, MNC Peduli Lakukan Fogging di Kebon Jeruk

Selain itu, diberikan juga bantuan untuk kebutuhan sandang meliputi pakaian anak, pakaian dewasa pria, pakaian dewasa wanita, perlengkapan mandi, dan perlengkapan tidur hingga sandal. Kebutuhan lain yang disalurkan yaitu, minyak kayu putih, pasta gigi, pembalut/ popok dewasa, popok bayi, dan sabun batang.*

 

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1