Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Peduli MNC Terkini

MNC Peduli dan GTV Gandeng AMSA, Hibur Anak – Anak Pengidap Kanker

Foto : MNC Media

JAKARTA – Sebagai unit bisnis MNC Group yang selalu mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat apalagi pada anak pengidap kanker, MNC Peduli bersama AMSA menggandeng GTV mengadakan acara bertema “Dream: Dare To Reach and Make it Happen” di KidZania, Jakarta, beberapa hari lalu.

AMSA District 2 Project 2019 yang merupakan gabungan 8 Fakultas Kedokteran di Jakarta (Univ. Pembangunan Nasional, Univ. Indonesia, Univ. Kristen Krida Wacana, Univ. Atma Jaya, Univ. Kristen Indonesia, Univ. Pelita Harapan, Univ. Tarumanegara dan Univ. Trisakti) mengajak 31 anak penderita kanker yang bernaung dalam Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI). Kesemua anak ini diajak untuk merasakan semua fasilitas yang ada di KidZania, mulai dari jadi pembalap, dokter gigi, pemadam kebakaran, dan beberapa lainnya jadi polisi.

“Kita pengin anak-anak ini merasakan kebahagiaan. Mereka setiap hari harus berobat, melakukan tindakan medis, dan minum obat. Begitu terus sampai akhirnya masa anak-anaknya hilang dan kami pengin mereka ini bermain bersama dan merasa kembali punya kebahagiaan,”kata Jessica Feodora, Project Officer AMSA District 2 Project 2019.

“KidZania ini menawarkan banyak pilihan permainan dan ini berkaitan dengan mimpi setiap anak. Jadi, dengan anak-anak ini tahu pekerjaan orang dewasa, mereka jadi paham apa mimpi di kemudian hari,” tambah Chika.

Video : Elok Rosyidah

Perempuan yang biasa disapa Chika ini melanjutkan, dia dan kelompoknya seperti punya tanggung jawab moral untuk membahagiakan anak-anak pengidap kanker ini. AMSA yakin sekali pun anak-anak ini punya masalah kesehatan, mereka masih punya mimpi dan itu yang pengin dibagikan di acara hari ini.

Baca juga:  Sindo Weekly Forum: Tangkal Hoax, Masyarakat Perlu Lakukan Swasensor

Acara yang menggandeng GTV dan MNC Peduli sebagai media partner ini dilakukan dengan harapan bisa semakin menyebarkan hal positif ke masyarakat kalau anak pengidap kanker pun tetap bisa beraktivitas seperti anak lainnya, tentu dengan kemampuan yang dimiliki si anak.

Tags: