Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Peduli Bersama SMC RS Telogorejo Gelar Operasi Katarak dan Hernia

Foto: MNC Media

JAKARTA – Selama beberapa tahun terakhir, penglihatan Abdul Gaffar (71) semakin berkurang hingga menghambat aktivitas sehari-hari. Namun, pria asal Demak, Jawa Tengah itu akhirnya bisa tersenyum bahagia dengan kehadiran MNC Peduli dan Semarang Medical Center Rumah Sakit (SMC RS) Telogorejo.

Ia merupakan salah seorang pasien yang mendapat kesempatan operasi katarak gratis. “Sangat senang karena dengan operasi ini bisa mendapatkan kesembuhan sehingga kami dapat menikmati lagi terangnya dunia ini. Dapat membaca dengan jelas baik itu buku-buku bacaan majalah ataupun surat kabar,” kata Gaffar.

Tak hanya Abdul Gaffar, ratusan orang juga telah menerima manfaat operasi gratis, baik katarak maupun hernia yang digelar MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih. Bekerja sama dengan SMC RS Telogorejo, kegiatan operasi kali ini ditujukan bagi warga Semarang dan sekitarnya.

Peserta operasi berdatangan dari Semarang, serta daerah seperti Jepara, Demak, Kendal, Grobogan, Pekalongan dan Boyolali. Adapun target peserta hingga Desember 2019 sebanyak 100 pasien hernia dan 150 pasien katarak.

“MNC Peduli bekerja sama dengan Yayasan Rumah Sakit Telogorejo dan RS Telogorejo untuk melakukan kegiatan operasi katarak dan operasi hernia. Kegiatan ini sudah kesekian kali kita lakukan,” kata Ketua MNC Peduli Syafril Nasution, Senin (9 September 2019).

Hingga awal September 2019, jumlah penerima bantuan kesehatan dari MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih adalah sekitar 700.000 pasien. “Jadi, kegiatan ini tidak hanya di Jawa Tengah. Kita lakukan di Jawa Barat Jawa Timur Sumatera dan sebelumnya ada sampai NTT. Jadi tidak hanya di Jawa Tengah,” tambahnya.

Baca juga:  MNC Sekuritas Luncurkan Produk Tabungan Saham Plus Asuransi Jiwa

Bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kesehatan lainnya melalui MNC Peduli dapat menyalurkan dana ke rekening bank Atas Nama : Yayasan Jalinan Kasih melalui : MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.

Bagi yang ingin mengajukan permohonan bantuan pengobatan dapat menghubungi nomor telepon : 021-3909-103 atau membuka Fanspage di Facebook dengan akun “Yayasan Jalinan Kasih”.