Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Peduli MNC Terkini

MNC Peduli Bersama Essilor Bagikan Kacamata Gratis untuk Anak-Anak

Foto : MNC Media

Jakarta – Mata adalah jendela dunia, maka menjaga kesehatan mata adalah hal yang vital. Terlebih bagi anak-anak, kekurangan dan kelemahan penglihatan dapat menjadi penghambat dalam meraih tingkat pendidikan mereka secara optimal.

Apalagi di masa kanak-kanak, mereka memasuki tahap belajar tentang bagaimana cara menggunakan mata untuk melihat, sama halnya seperti belajar tentang bagaimana menggunakan kaki untuk berjalan atau tangan untuk menulis atau sebagainya.

MNC Peduli melalui MNC TV bersama Essilor, produsen lensa kacamata kembali menggelar kegiatan “Pemeriksaan dan Pembagian Kacamata Gratis”. Kegiatan sosial yang digelar ini Universitas Terbuka ini mengundang 500 lebih anak-anak usia Sekolah Dasar.

“Dengan adanya kerja sama kedua belah pihak ini, kita ingin berperan aktif mencegah kerusakan mata sejak usia dini, karena itu kegiatan pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis ini menyasar pada anak-anak usia Sekolah Dasar,” ujar Corporate Secretary MNC Media, Tony Andrianto, dalam keterangan resmi yang diterima.

“Sekitar 500 dari 14 sekolah dasar yg diperiksa, 50% mendapatkan kacamata gratis dengan berbagai spek minus kacamatanya,” lanjutnya.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial, Tony Andrianto juga kemudian mengatakan kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis ini adalah kerja sama MNCTV dan Essilor yang merupakan kegiatan rutin dan sudah menginjak tahun ke-4. Hal ini juga bersamaan dengan menyambut rangkaian HUT ke-28 MNCTV dan Hari Penglihatan Sedunia (World Sight Day).

Baca juga:  The F Thing Ajak Milenial Jelajah Street Culture, Lewat Konten Jakarta Street Chapter

“Menyambut HUT ke-28 MNCTV dan Hari Penglihatan Sedunia, kami bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebutaan dan gangguan penglihatan sebagai masalah kesehatan yang ingin kita cegah,” katanya.