Ketik pencarian Anda

Highlights MNC Peduli

MNC Peduli Beri Beasiswa ke Korban Jembatan Lebak

BANTEN – MNC Peduli bersama dengan Miss Indonesia Organization dan Miss World Organization melakukan aksi sosial pada masyarakat Banten. Dalam aksi tersebut, MNC Peduli memberikan alat bantu dengar dan kaki palsu.

Tidak berhenti di situ, pada akhir acara, MNC Peduli juga memberikan beasiswa sampai jenjang kuliah bagi Jahidi. Laki-laki berusia 18 tahun itu dianggap laik dibantu karena niatnya yang besar untuk bersekolah.

Tapi, ada kisah tragis yang sempat menimpa Jahidi. Dia adalah korban terjatuh dari jembatan di Lebak yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Jahidi menceritakan, kala itu sepulang sekolah saat dirinya duduk di bangku 3 SMP, seperti biasanya dia pulang dengan menyeberangi jembatan yang tidak memiliki alas. Ya, jembatan itu tetap digunakan karena keperluan yang sangat genting.

Sebab, jembatan tersebut menghubungkan dua desa di Lebak, Banten. Ketika Anda berniat untuk tidak menggunakan jembatan tersebut dan mau memutar arah, maka jarak yang harus ditempuh adalah 5 km dan itu membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Nah, karena Jahidi ingin segera sampai rumah, tubuh mungilnya pun berani melintasi kerangka jembatan tersebut. Sial, kakinya terpeleset dan dia terjatuh dari jembatan dengan ketinggian yang cukup tinggi dan tubuhnya membentur batu kali cukup keras.

Setelah kejadian itu, tubuh Jahidi didiagnosis patah, khususnya pada bagian pinggang. Sampai sekarang, Jahidi tidak bisa berjalan normal dan karena kejadian itu juga, Jahidi mesti menunda pendidikannya selama 2 tahun. Karena niat Jahidi yang tinggi untuk bersekolah, dia pun diberikan beasiswa dari MNC Peduli.

Baca juga:  MNC Peduli - PDUI Berikan Bantuan Kesehatan untuk Warga Terdampak Banjir di Banten

“Kami rasa, semangat Jahidi dalam menuntut ilmu perlu diapresiasi tinggi dan karena itu MNC Peduli memberikan beasiswa kepadanya sampai dia belajar di universitas,” papar Ketua Pembina MNC Peduli Liliana Tanoesoedibjo, Senin (19/2/2018), di Serang, Banten.

Secara khusus, Liliana mengungkapkan bahwa pemberian beasiswa kepada Jahidi ini sebagai bentuk kepedulian MNC Peduli pada generasi penerus bangsa.

Kasus jatuhnya Jahidi pun yang kemudian menjadi ide dasar Miss Indonesia 2014 Maria Asteria Sastrayu Rahajeng mengajukan Beauty with a Purpose untuk merenovasi jembatan. Setelah 4 tahun berlalu, jembatan yang dulunya membahayakan itu kini menjadi alat penyambung yang sangat bermanfaat.

Nama jembatan itu pun berubah menjadi Golden Bridge. Diharapkan, keberadaan jembatan itu bisa membuat masyarakat sekitar lebih sejahtera dan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

(Sumber: Okezone)

Tags: