Ketik pencarian Anda

MNC Peduli MNC Terkini

MNC Peduli Berbagi Senyum di Jawa Tengah

Foto: Istimewa

Yayasan Jalinan Kasih dari MNC Peduli menggelar operasi bibir sumbing secara gratis di Gombong, Jawa Tengah. Kali ini, MNC Peduli menggandeng Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong.

Head of CSR MNC Group,Tengku Havid mengatakan kegiatan ini adalah bukti konsistensi MNC Peduli untuk membantu para penderita bibir sumbing, dalam program bertema Senyum Indonesia.

“Hari ini telah dioperasi 15 calon pasien yang sebelumnya mendapatkan pemeriksaan medis pada H-1,” tutur Havid, Rabu (31/7/2019).

Ia menambahkan, masih ada 15 calon pasien lain yang akan menjalani operasi bibir sumbing, tepatnya pada 7 Agustus 2019. Para pasien pun berasal dari beberapa wilayah lain, seperti Cilacap, Banyumas, Magelang, Wonosobo, Purworejo dan Banjarnegara.

Selain di Gombong, MNC Peduli telah menggelar kegiatan serupa di Lampung. Bulan depan, rencananya giliran wilayah Tasikmalaya yang akan disambangi unit Corporate Sosial Responsibility (CSR) milik MNC Group ini.

Havid berharap, pasien dan keluarga yang sebelumnya kurang percaya diri dengan kondisinya, akan mendapatkan kepercayaan diri pascaoperasi.

Direktur Pelayanan Klinik RS PKU Muhammadiyah Gombong, dr. M. Irbabul mengapresiasi kerja sama yang terjalin dengan MNC Peduli. “Semoga kerjasama ini tetap terus berlanjut agar manfaatnya bisa tetap dirasakan oleh masyarakat,” ucap Irbabul.

Sementara itu, Purwanto, orang tua dari bayi dengan bibir sumbing mengaku sangat bersyukur serta berterima kasih kepada MNC Peduli dan RS PKU Muhammadiyah Gombong. “Terima kasih pada MNC Peduli dan RS PKU Muhammadiyah Gombong. Hari ini anak saya sudah dioperasi dan semoga bisa tersenyum seperti anak lainnya,” pungkas Purwanto.

Baca juga:  Sinetron Preman Pensiun & Roman Picisan akan Diangkat ke Layar Lebar