Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Peduli Bentuk Tim Trauma Healing untuk Korban Bencana

Ketua III MNC Peduli Jessica Herliani Tanoesoedibjo, Bendahara MNC Peduli Stien MS, dan Head of CSR MNC Group Tengku Havid Ridwansyah.

JAKARTA – MNC Peduli menyadari, bahwa korban bencana membutuhkan uluran tangan dari saudara-saudaranya yang lebih beruntung.

Selain bantuan fisik, para korban bencana sebetulnya juga membutuhkan bantuan kesehatan mental karena trauma yang timbul dari bencana berskala besar.

Untuk itulah Ketua III MNC Peduli, Jessica Herliani Tanoesoedibjo menggagas dibentuknya tim Trauma Healing MNC Peduli, yang lebih fokus untuk mengatasi trauma dan ketakutan yang berlebih ketika mendengar suara-suara—yang menyerupai gaung, getaran, atau semacamnya.

MNC Peduli, lanjut Jessica, akan bekerja sama dengan lembaga OpSafe, yaitu organisasi dari Jepang yang sudah terbiasa mengadakan trauma healing program bencana alam.

“Tim inti trauma healing ini akan mendapat pelatihan khusus dari OpSafe, Jepang. Tim tentu diharapkan dapat segera memulai program trauma healing ini, agar anak-anak korban bencana di Palu, Donggala dan Sigi dapat segera melanjutkan sekolahnya,” kata Jessica.

Video: Official MNC Peduli

Untuk tahap awal, MNC Peduli akan melaksanakan program trauma healing untuk anak-anak korban gempa, likuifaksi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Bendahara MNC Peduli, Stien MS mengatakan, pada tahap awal, program ini akan dilaksanakan untuk 500 – 750 anak-anak korban bencana di Palu, Donggala dan Sigi.

Baca juga:  MNC Peduli Gelar Operasi Katarak di Perbatasan RI-Timor Leste

Untuk merealisasikan program tersebut, Head of CSR MNC Group, Tengku Havid Ridwansyah saat ini sedang berkoordinasi dengan instansi terkait.

Untuk teman-teman yang berminat untuk menjadi sukarelawan tim Trauma Healing MNC Peduli, silakan meninggalkan pesan di akun instagram MNC Peduli @MNCPeduli.id

Tags:
Baruno

MNC Update Managing Editor

    1