Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Peduli Ajak Karyawan Periksa dan Jaga Kesehatan Mata

Foto: MNC Media

JAKARTA –  Demi mewujudkan karyawan yang sehat, MNC Group melalui MNC Peduli bersama mitra menggelar seminar dan pemeriksaan kesehatan mata gratis bagi karyawan MNC Studios di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Kegiatan ini mendapat respons dan antusias yang cukup tinggi dari para karyawan.

Integrated Corporate Secretary Division Head MNC Media, Tony Andrianto mengatakan mata merupakan salah satu organ krusial. Maka itu, hal ini sangat mempengaruhi kinerja dari karyawan MNC yang berjumlah ribuan.

“Ini kegiatan bagus dan penting buat para karyawan, mata itu ya kalau orang bilang jendela dunia. Kalau mata punya gangguan masalah otomatis kinerja karyawan juga pasti akan terganggu,” ujar Tony di Tower II MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Ia menilai acara yang digelar sangat positif dan tepat sasaran bagi rekan-rekan. Pasalnya banyak teman-teman karyawan yang belum mendapatkan edukasi tentang kesehatan mata.

Toni selanjutnya menuturkan kegiatan serupa juga akan digelar kepada masyarakat luas, terutama bagi anak-anak di bawah umur. “Kita starting awal buat kerja sama seminar kepada karyawan dan lanjut ke masyarakat sekitar,” katanya.

Sementara, Marketing Communication Kasoem Vision Care Trias Agustiawati mengungkapkan banyak orang dewasa yang menggunakan kacamata hanya untuk bergaya tanpa memikirkan kesehatan dan fungsi sebenarnya.

Menurutnya, salah menggunakan kacamata bisa menyebabkan kesehatan mata terganggu. Dia mengingatkan agar karyawan yang telah berkeluarga terus memperhatikan kesehatan mata anak. Orang tua harus tahu bagaimana jika anak mulai merasa terganggu pada penglihatannya.

Baca juga:  Live di RCTI, Dukung dan Saksikan Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2019

“Nah ini kadang ibu-ibu tidak mengetahui dan kita harus tahu ada gejala seperti anak suka mengucek mata, itu pasti ada tanda atau suka mengeluarkan air mata (terus menerus) itu ada gangguan, segera lakukan pemeriksaan sejak dini,” katanya.

Video: MNC Media