Ketik pencarian Anda

MNC Peduli MNC Terkini

MNC Peduli Ajak 100 Anak Yatim Belajar sambil Bermain di “Euforia Camp”

Foto: MNC Media

Sebagai wujud komitmen kepedulian terhadap anak-anak, MNC Peduli merangkul 100 anak yatim dan dhuafa dalam kegiatan Euforia Camp di Kampung Rimbun, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Kegiatan ini sukses terselenggara dua hari atas kerjasama MNC Peduli dan Komunitas Relawan Jakarta.

Euforia merupakan singkatan dari Edukasi Flora dan Fauna Ceria. Sesuai namanya, tema yang diangkat sebagai materi edukasi adalah flora dan fauna. Jambore alam Euforia bertujuan memberi pengalaman baru kepada anak yatim dan dhuafa, untuk belajar sambil bermain melalui outbound di alam terbuka. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dukungan agar anak-anak tersebut tetap semangat dan terus bermimpi meraih cita-cita.

Dengan ceria, mereka mengikuti berbagai kegiatan edukasi lingkungan dan character building seperti bercocok tanam, memproduksi pupuk, menangkap ikan, dan senam sehat.

“Tadi sempat diajari cara menanam pohon, membuat pupuk, sampai basah-basahan menangkap ikan. Seru banget,” tutur Jainudin, siswa kelas 6 SD, salah satu peserta Euforia Camp.

Video: MNC Media

Kegiatan “Euforia Camp” telah berlangsung sejak Sabtu, 9 Maret 2019. Peserta berasal dari sejumlah yayasan yang ada di wilayah Kota Tangsel. Keseruan terlihat ketika peserta mencicipi wahana outbound, yang membuat mereka bermain air serta bermandikan lumpur tanah.

Sementara itu, Ketua Panitia Euforia Camp, Melisa Afriani menjelaskan, kegiatan anak-anak yatim dan dhuafa ini bertujuan untuk mengedukasi peserta tentang flora dan fauna. Sekaligus juga, sebagai upaya menggalang donasi bagi siswa-siswi itu.

Baca juga:  Cantik dan Inspiratif, Intip Kreativitas Runner Up Miss Indonesia 2019

“Intinya adalah menjaga kekompakan di antara para siswa. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta alam dan menjaga lingkungan, serta memberikan kesempatan untuk adik-adik bersosialisasi dengan penuh percaya diri,” tutupnya.

Tags: