Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Life Raih Indonesia Digital Innovation Award 2018

JAKARTA – PT MNC Life Assurance (MNC Life) berhasil meraih penghargaan Innovative Company in Digital Services, Category Life Insurance di acara 3rd Indonesia Digital Innovation Award 2018 – Warta Ekonomi. Apresiasi ini diberikan atas inovasi tekonologi digital yang dilakukan perseroan dalam mengembangkan bisnis perusahaan.

MNC Life dinilai konsisten mengembangkan layanan berbasis teknologi digital. Pada tahun lalu, MNC Life juga mendapat Peringkat Kedua Digital Brand Institusi Keuangan Kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dari Majalah Infobank.

Direktur IT & Operasional MNC Life, Lilis Samsudin, menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang kembali diraih oleh MNC Life. Ia menegaskan bahwa inovasi berbasis digital merupakan salah satu strategi perusahaan untuk dapat bersaing dan bertahan ditengah perkembangan zaman dengan kemajuan teknologi saat ini.

Di samping itu juga merupakan bentuk dukungan kepada tenaga pemasaran agar lebih cepat dalam memproses kebutuhan nasabah dan juga untuk peningkatan layanan langsung kepada nasabahnya. “MNC Life menyadari perkembangan platform digital ini ke depannya akan semakin pesat lagi,” ujar Lilis usai menerima penghargaan di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Dijelaskannya, berbagai terobosan baik produk maupun layanan berbasis digital pun diciptakan oleh perseroan seperti e-healthcare. Aplikasi ini dibuat khusus untuk peserta asuransi karyawan untuk dapat mengetahui benefit asuransi, proses klaim dan lainnya.

“Selain itu, ada e-voucher, aplikasi pembelian asuransi kecelakaan secara online, e-ajk yang merupakan aplikasi untuk mitra bank dalam permohonan asuransi jiwa kredit bagi nasabahnya dan yang terbaru yaitu Siaga Apps, yang merupakan mobile application untuk pembelian asuransi kecelakaan secara mudah dan cepat melalui perangkat gawai,” tambahnya.

Baca juga:  Reisha Amelia, Pemenang Duta Goyang #DGOYANGMNCTV

Ke depan, kata Lilis, perseroan akan fokus dalam membangun aplikasi digital yang dapat memudahkan masyarakat untuk menjangkau produk dan layanan dari MNC Life. Selain memiliki layanan berbasis digital, MNC Life juga memiliki media sosial yang dikelola secara khusus.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan berinteraksi dengan masyarakat luas dan nasabahnya yaitu twitter melalui account @mnclife, facebook melalui account MNCLifeOfficial, Instagram melalui account @mnclife, dan channel youtube MNC Life.

Di acara yang sama, founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad mengatakan, pemanfaatan teknologi digital dipercaya mampu mendukung percepatan proses pembangunan di Indonesia. Potensi ekonomi dan peluang bisnis baru dapat dimaksimalkan dengan pengembangan teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna.

“Hampir seluruh sektor industri telah menerapkan ekonomi digital, diperlukan ide maupun pembaruan dari perusahaan untuk membuat bisnisnya semakin terdigitalisasi,” ujarnya. Di sisi lain, infrastuktur teknologi digital sudah semakin meluas sehingga masyarakat serta konsumen semakin mudah memanfaatkan kemudahan dan fasilitas yang diberikan perusahaan.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1