Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Life & Karunia Multifinance Jalin Kerja Sama Bancassurance

JAKARTA – PT MNC Life Assurance (MNC Life) mengumumkan kerja sama strategis  dengan PT Karunia Multifinance  untuk mengembangkan jalur distribusi bancassurance, melalui produk bancassurance MNC Life.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Presiden Komisaris MNC Life Bima Aranta dan Komisaris Independen PT Karunia Multifinance Hadi Sukardiwan di Gedung MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (26/4).

Direktur PT MNC Life Assurance Ogan Irfan Darmawulan mengatakan, selain dapat memperluas mitra bancassurance MNC Life, kerjasama ini diharapkan dapat berperan penting dalam pencapaian target perusahaan di tahun 2018.

“Hingga kuartal pertama tahun 2018, MNC Life sudah bermitra dengan 15 perusahaan jasa keuangan baik bank maupun non bank. Jalur pemasaran bancassurance telah memberikan kontribusi yang positif ditahun 2017 yaitu sebesar 28% dari target perusahaan dan meningkat tajam di Q1 2018 memberikan kontribusi sebesar 65% dari target perusahaan di 2018,” kata Ogan.

Dalam periode tiga tahun ini dan mendatang, MNC Life juga bekerja sama dengan Bank dan non Bank untuk meluncurkan beberapa produk seperti term ROP 10 years, credit life/AJK, dan unit link. Sektor kredit yang terbesar yaitu kredit kepemilikan mobil/properti, kredit multi guna (KMG) , Credit Shield dan kredit tanpa anggunan (KTA).

Di tahun 2018 ini, perseroan juga merencanakan akan melakukan minimal 5 (lima) agreement bancassurance (in branch & asuransi jiwa kredit).

Komisaris Independen PT Karunia Multifinance Bima Antara menyambut baik kerjasama dengan pihak MNC Life. Bagi pihaknya kerjasama ini guna mendukung pertumbuhan pembiayaan perseroan yang saat ini berfokus pada pembiayaan ke sektor produktif, baik dalam pembiayaan investasi ataupun modal kerja.

Baca juga:  Ini Delapan Kontestan Lolos Babak Battle The Voice Indonesia

“Pada tahun ini PT Karunia Multifinance menargetkan perhitungan sebesar 30% dengan fokus pada usaha kecil dan menengah,” kata Hadi.

Sebagai informasi, kerjasama ini merupakan pemberian manfaat asuransi berupa pembayaran sisa hutang pokok apabila tertanggung atau debitur meninggal dunia dalam masa pinjaman.

Dengan manfaat dari produk bancassurance MNC Life ini, ahli waris dari debitur-debitur Karunia Multifinance terjamin dapat melunasi kewajiban hutang-hutangnya apabila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan.

Sebelumnya, MNC Life telah meluncurkan aplikasi digital E-AJK,  untuk memberikan layanan asuransi jiwa kredit kepada seluruh mitra bank. Aplikasi ini juga dapat memberikan persetujuan covernote dalam waktu 5 menit/ 24 jam/ 7 hari dalam seminggu sehingga dapat mempermudah mitra dalam memproses permohonan asuransi jiwa kredit bagi nasabahnya.

 

 

 

 

 

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1