Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Life: Kalau Gak Punya Asuransi Gak Gaya

JAKARTA – Saat ini, asuransi menjadi kebutuhan mendasar bagi generasi milenial. Pasalnya, memiliki asuransi merupakan solusi proteksi diri terhadap berbagai risiko yang tidak diinginkan.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Penjualan dan Pemasaran MNC Life Aldi Rinaldi saat menjadi narasumber di kuliah umum Digital Insurance Management di Gedung UBM, Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

“Asuransi bisa menjadi bentuk gaya hidup bagi generasi milenial karena sudah menjadi kebutuhan yang mendasar dalam memberikan proteksi kepada mahasiswa. Kalau gak punya asuransi gak gaya,” ucap dia di acara tersebut.

Lebih lanjut disampaikan, keikutsertaan MNC Life dalam kuliah umum ini, juga sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap rendahnya tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia, khususnya terkait asuransi.

Menurut Aldi, kesadaran tentang pentingnya membeli produk-produk asuransi di kalangan mahasiswa juga harus ditingkatkan agar generasi milenial semakin aware dengan penggunaan asuransi.  Apalagi saat ini, asuransi dapat diakses secara online melalui gadget.

“Saat ini kepemilikan asuransi dan penggunaan asuransi bisa dilakukan secara online. Kami fasilitasi kebutuhan masyarakat secara digital, apalagi mahasiswa. Kaum muda harus mulai paham bahwa proteksi diri dengan asuransi itu penting. Hari gini gak punya asuransi? gak keren kalau gak punya asuransi,” imbuhnya.

Data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, dari 100 orang Indonesia, hanya 12 yang menggunakan produk asuransi, atau dengan kata lain hanya 12 persen utilitas asuransi di Indonesia.

Baca juga:  MNC Sky Vision Kembali Raih Indonesia Best Brand Award

Rendahnya minat masyarakat terhadap asuransi disebabkan oleh kurangnya edukasi dan sosialisasi tentang asuransi serta akses berasuransi di daerah yang masih terbatas.*

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1