Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Life Gelar Seminar Kesehatan Pencegahan Difteri Untuk Nasabahnya

JAKARTA – PT MNC Life Assurance (MNC Life) dan RSIA Restu Kasih bekerja sama menggelar seminar kesehatan (health talk) bertajuk “Hindari Difteri Dengan Pola Hidup Sehat” kepada nasabahnya, Kamis (22/03).

Head of Employee Benefit MNC Life Ilham Amda mengatakan, tema yang diambil dalam seminar ini selalu menjadi pembahasan menarik. Pasalnya, wabah Difteri sedang musim atau merebak.

“Ini merupakan rangkaian program loyalty dari MNC Life untuk mitra atau nasabahnya yaitu dalam hal ini karyawan PT Temprint,” ujarnya.

Ilham berharap dengan diadakannya health talk ini, para nasabah perusahaan asuransi jiwa yang berada dibawah naungan MNC Group itu mendapatkan benefit tambahan lainnya yaitu pengetahuan mengenai bagaimana cara menghindari dan menanggulangi wabah Difteri.

“Kami harap masyarakat selalu menjalankan aktivitas sehari-hari dengan kondisi tubuh yang sehat dan bugar, juga tidak mudah terserang penyakit seperti difteri yang sedang marak,” tambahnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Usaha PT Temprint Vita Helia Desy dan Manager Pelayanan Umum RSIA Restu Kasih dr Yvone Mantouw. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi health talk oleh RSIA Restu Kasih, mengenai bahaya virus difteri serta bagaimana pencegahannya dan penerapan pola hidup sehat yang merupakan salah satu upaya pencegahan virus difteri.

Direktur Usaha PT Temperint Vita Helia Desy mengaku senang dengan adanya health talk yang diselenggarakan oleh MNC Life bekerja sama dengan RSIA Restu Kasih ini.

Baca juga:  MNC Bank Siap Rights Issue Rp489 Miliar

“Informasi mengenai bagaimana menggalakan pola hidup sehat sangat diperlukan oleh karyawan agar mereka dapat menjaga kesehatan  sehingga dapat bekerja dengan kondisi tubuh yang sehat dan bugar serta tidak mengganggu produktivitasnya dalam bekerja,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, salah satu dokter spesialis yang menyampaikan materi yakni dr Hanekung Titisari Sp. THT menjelaskan, Difteri merupakan infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat memengaruhi kulit. Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius berpotensi mengancam jiwa. Vaksinasi difteri merupakan usaha pencegahan yang penting dilakukan.

“Selain itu menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan kita juga tidak kalah pentingnya sebab kuman tersebar dimana mana. Salah satu hal sederhana yang dapat diterapkan yaitu memastikan lingkungan sekitar kita bersih dan rajin mencuci tangan,” paparnya.

Patut diketahui, MNC Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang menyediakan berbagai produk asuransi jiwa seperti kehidupan (jiwa), kecelakaan, kesehatan, pendidikan dan investasi. Saat ini, MNC Life telah hadir melalui empat jalur distribusi yaitu agency, bancassurance, employee benefit dan alternate business.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1