Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Licensing, Kreatif Hadirkan Pengalaman Seru Bagi Konsumen

JAKARTA – MNC Group tanggap terhadap maraknya pertumbuhan brand baru kelas dunia. Melalui PT MNC Licensing sebagai agensi lisensi brand-brand ternama di Indonesia seperti Nickelodeon memiliki strategi untuk menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat.

Hal itu diungkapkan VP Content and Licensing MNC Licensing Shierly Kosasih. Menurut Shierly, dengan munculnya brand-brand baru tersebut pihaknya dituntut untuk cermat mengikuti perkembangan zaman dan selera konsumen.

Hal ini agar mengetahui brand mana yang bisa dijual lisensinya ke industri-industri di Indonesia. “Saya kira persaingannya sangat ketat karena hampir setiap hari keluar animasi baru, brand-brand baru jadi saya kira persaingannya benar-benar ketat. Kita banyak mengikuti perkembangan zaman,” ujarnya di Mal Teras Kota BSD City, Tangerang, Kamis 11 April 2019.

Kemudian, pihaknya juga berupaya membuat konsep branding yang lebih kreatif. Hal ini bertujuan agar produk dari brand yang lisensinya dijual memiliki karakter dan pengalaman yang menarik bagi konsumen.

“Kita bikin konsep yang lebih kreatif, jadi bukan sekedar product dengan karakter tapi product, karakter beserta experience-nya,” kata dia.

Selain itu, MNC Licensing juga banyak melakukan kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan partner lokal. Salah satunya, kerja sama dengan PT Mega Panen Abadi (Panama) yang sudah berlangsung sejak tahun 2017.

Dari hasil kerja sama ini, keduanya berhasil membuka tiga toko cabang di bebrapa mal terkemuka yakni di Lippo Mall Puri Jakarta Barat, Central Park Bekasi, dan Mal Teras Kota Tangerang Selatan. Panama terus mencari tempat yang memiliki potensi daya beli yang cukup tinggi.

Keduanya bekerja sama untuk lisensi seorang influencer cilik asal Amerika Serikat (AS) bernama Jojo Siwa yang dikenal melalui pita yang sering dipakai. Karakter ini, menurutnya, memiliki potensi cukup besar untuk menarik anak perempuan di Indonesia.

“Industri untuk anak-anak berkembang dengan sangat besar karena kita tahu Indonesia usianya masih muda-muda, masih kecil-kecil. Dan kita every single day we will see anak-anak yang baru lahir, anak-anak yang baru tumbuh jadi potensinya sangat besar sekali,” tuturnya.

Jojo Siwa merupakan salah satu artis dan influencer yang memiliki talenta menari dan bernyanyi yang sangat baik dan juga mendapatkan reward dari Nickelodeon. Saat ini Jojo Siwa sedang melakukan World Tour Concert 2019.

Jojo Siwa dan pitanya memiliki pengertian sebagai simbol anti-bullying dan membawa nilai positif bagi anak-anak usia 5-10 tahun yang mengenakannya. Oleh karenanya, Panama dan MNC Licensing percaya bahwa melalui Pita Jojo Siwa ini mereka ikut menyebarkan nilai-nilai positif terhadap anak-anak yang mengidolakan Jojo Siwa.

Baruno

MNC Update Managing Editor

    1