Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Leasing & Sany Perkasa Sinergi di Sektor Pembiayaan Alat Berat

JAKARTA—Perusahaan pembiayaan di bawah naungan MNC Group, PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing) bekerja sama dengan PT Sany Perkasa di sektor pembiayaan alat berat.

Sebagai komitmen kerja sama, keduanya menandatangani nota kesepahaman (MoU), Kamis (21/12/2017). Sinergi yang bertajuk “Strengthen Collaboration for Indonesia Construction” ini diharapkan mampu memperkuat posisi MNC Leasing dan Sany Perkasa dalam pembiayaan alat berat di sektor konstruksi.

Direktur Utama MNC Leasing Ageng Purwanto berharap kerja sama tersebut mampu menjawab tantangan kebutuhan pembiayaan alat berat di Indonesia.  Fokus terhadap pasar konstruksi di Indonesia menjadi strategi perusahaan untuk bisa bersaing di pasar alat berat pada sektor konstruksi, forestry dan tambang batu pasir.

“Sektor konstruksi pada 2018 diprediksi tetap positif dan terus berjalan meskipun tahun 2018 merupakan tahun politik. Proyek-proyek konstruksi jangka menengah dan panjang masih memerlukan banyak investasi alat berat. Peluang ini yang kami tangkap bersama Sany Perkasa untuk bisa memenuhi kebutuhan di sektor konstruksi,” ungkap Ageng.

Direktur Marketing MNC Leasing Paulus C. Janala menambahkan, MNC Leasing juga terus memperkuat organisasi dengan menyediakan sumber daya yang handal dan memiliki salah satu fokus pada pembiayaan alat-alat berat di setiap kantor MNC Leasing yang tersebar di 11 kota di seluruh Indonesia.

“Pembiayaan peralatan berat ini dapat dilakukan melalui skema pembiayaan konvensional maupun dengan skema Syariah melalui Unit Usaha Syariah MNC Leasing,” imbuh Paulus.

Baca juga:  Forum Berbagi Jadi Kunci Sukses Dinamika MNC Group

MNC Leasing menargetkan untuk memperkuat layanan agar menjadi pilihan utama di sektor pembiayaan peralatan berat di sektor konstruksi. Diproyeksikan pada akhir 2017, MNC Leasing mampu membukukan kenaikan profit hingga lebih dari 100% dibandingkan dengan tahun 2016. Sementara pertumbuhan pendapatan dan asset perseroan saat ini di atas 50%.

Hingga bulan November 2017, PT Sany Perkasa merasakan efek dari peningkatan penjualan alat berat dan mampu membukukan penjualan hingga 550 unit Excavator dari beberapa tipe untuk periode Januari-November 2017. Produk lainnya yang dijual oleh PT Sany Perkasa adalah SANY Rotary Drilling Rig dengan beberapa type dan variant yang beragam.

Presiden Direktur PT Sany Perkasa Rock Zhang mengungkapkan pengalaman SANY di pasar alat berat menjadi salah satu senjata utama untuk dapat terus maju di pasar alat berat Indonesia. SANY Heavy Machinery merupakan produsen alat berat terbesar di China dan masuk dalam 5 besar pabrikan alat berat di dunia. Untuk periode Januari-September 2017 pabrikan ini telah menjual lebih dari 20.000 unit Excavator untuk pasar domestik dan internasional.

“Kami berharap kerja sama ini bisa mensupport baik itu costumer di dalam pembiayaan serta dapat memberikan sumbangsih kontribusi di pembangunan di indonesia,” pungkas Rock Zhang.

(aan)

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1