Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Leasing Optimistis Tumbuh 40 Persen Tahun Ini

Foto : MNC Media

JAKARTA – PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) guna menyusun strategi untuk mencapai target pertumbuhan aset perusahaan hingga 40 persen pada tahun ini. Selain itu, Rakernas juga membahas rencana tahun 2020 bisa mencapai target pertumbuhan aset hingga 100 persen.

“(Target 2019) tidak banyak kita cuma mau growth sekitar 40 persen ya. Kita mau sekitar Rp1,4 triliun dari Rp1 triliun,” tutur dia.

Paulus menambahkan, untuk mencapai target tersebut pihaknya akan memperbaiki banyak hal. Misalnya seperti melakukan penetrasi pasar semaksimal mungkin dan menambah beberapa titik point of sale di luar kota.

“Kita perbaiki banyak hal, salah satunya talent ada empat direksi,” kata dia.

Ia menjelaskan, pencapaian selama semester pertama 2019 mengalami pertumbuhan baik secara volume, revenue dan profit meskipun secara volume masih belum mencapai target yang diharapkan. Hal ini merupakan imbas dari tahun politik yang mengakibatkan pelaku usaha masih menahan diri untuk melakukan investasi.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah

Namun, dia masih tetap optimistis bahwa MNC Leasing dapat mencapai target volume yang telah ditetapkan tersebut. Optimisme ini didukung dengan bergabungnya dua key person baru pada posisi manajemen, Miron Durait Panjaitan selaku Direktur Marketing dan Henri Gunawan selaku Direktur Keuangan.

Perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan ini juga menargetkan pencapaian aset menjadi Rp2 triliun pada 2020. “Kita akan berusaha di tahun ini semaksimal mungkin,” kata Direktur Utama MNC Leasing Paulus Cholot Janala.