Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Leasing Incar Pembiayaan Baru Rp1,1 triliun

JAKARTA – PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing) membidik pertumbuhan pembiayaan baru senilai Rp1 triliun pada tahun 2018.

Direktur Utama MNC Leasing Ageng Purwanto mengatakan, target itu bertumbuh sekira 40% dari capaian tahun lalu yaitu Rp704 miliar.

“Tahun ini, kami menargetkan pembiayaan baru Rp1 triliun. Positifnya kondisi ekonomi di Indonesia dapat mendukung target kami di 2018 ini,” tuturnya.

Untuk itu, Ageng melanjutkan, MNC Leasing akan melakukan perluasan jaringan dengan menambah dua kantor cabang baru yang terletak di Pontianak, dan Manado.

Saat ini, salah satu unit bisnis yang berada dibawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk. itu telah mengoperasikan 14 cabang di 10 kota di Indonesia di antaranya Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar.

“Kami berharap semester pertama tahun ini rencana pengoperasian dua kantor cabang itu bisa direalisasikan,” ujar Ageng.

Selain itu, kerja sama strategis dengan dealer dan supplier alat berat, alat kesehatan, truk dan bus serta mesin industri juga diharapkan mampu meningkatkan penyaluran pembiayaan di tahun ini.

Adapun sepanjang tahun 2017, MNC Leasing berhasil mencatatkan kinerja yang positif. Perseroan berhasil membukukan pendapatan hingga Rp11,7 miliar, atau tumbuh hingga 95% dari pendapatan 2016.

“Tahun 2017 MNC Leasing berhasil mencapai target yang telah ditetapkan oleh manajemen pada awal tahun,” tukas Ageng.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1