Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Leasing Bidik Total Aset Rp5 Triliun

Foto: MNC Media

JAKARTA – PT MNC Guna Usaha atau MNC Leasing menargetkan total aset tumbuh menjadi Rp5 triliun pada 2025. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama MNC Leasing Paulus Cholot Janala di acara perayaan ulang tahun ke-4 MNC Leasing, di iNews Tower, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

“Paling tidak di beberapa tahun ke depan bisa di angka Rp5 triliun di tahun 2025. Tapi kalau bisa lebih cepat maka akan lebih baik,” ungkap Cholot.

Menurutnya, untuk mencapai aset Rp5 Triliun MNC Leasing akan terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada nasabah. “Kami juga terus mempererat sinergi dan menjaga kepercayaan dari seluruh mitra yang telah bekerja sama,” ujar Cholot.

Video: Elok Rosyidah dan Ryo Ardian

Ia juga menyampaikan, target total penyaluran pembiayaan hingga akhir tahun ini hampir tercapai. Perseroan telah mencatatkan pembiayaan baru sekitar Rp850 miliar sampai akhir Oktober 2018 atau meningkat 43% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. MNC Leasing menargetkan total penyaluran pembiayaan sepanjang 2018 Rp1 triliun.

Sementara itu, untuk target pertumbuhan pada tahun depan, Cholot mengincar penyaluran pembiayaan bisa mencapai Rp1,3 triliun hingga Rp1,5 triliun dan pertumbuhan dipatok sebesar 50% agar perseroan dapat bersaing dengan para kompetitornya.

MNC Leasing adalah salah satu perusahaan multifinance milik MNC Group. MNC Leasing berfokus pada tiga lini bisnis yakni pembiayaan infrastruktur, kehutanan atau forestry dan agribisnis.

Baca juga:  Pacu Minat Investasi, MNC Asset Management Gaet Nasabah di Kota Bogor

Sementara itu, mulai tahun ini perusahaan yang berada di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia tbk itu mulai menjajaki pembiayaan alat kesehatan rumah sakit.

Cholot mengungkapkan, pada tahun depan porsi pembiayaan alat kesehatan diperkirakan baru mencapai 10%. Saat ini, porsi pembiayaan alat berat khususnya pada agribisnis dan infrastruktur mendominasi sekitar 70%.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1