Ketik pencarian Anda

Highlights

MNC Land Lakukan “Stock Split” Saham 1:5

JAKARTA – Perusahaan properti milik MNC Group, PT MNC Land Tbk menyetujui melakukan pemecahan nilai saham atau stock split dengan perbandingan 1:5 melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT MNC Land Tbk yang dilaksanakan di iNews Tower, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Direktur Utama MNC Land Hary Tanoesoedibjo menyampaikan, stock split tersebut diharapkan dapat membuat likuiditas perdagangan saham perseroan menjadi lebih baik dan ke depannya dapat memberikan kinerja yang lebih tinggi.

“Kaitannya dengan RUPS hari ini yaitu kapitalisasi agio, jadi modal disetornya naik jadi Rp7 Triliun lebih kemudian stock split supaya harga sahamnya terjangkau di bursa semoga likuiditasnya lebih bagus. Lalu kami mengangkat direktur independen karena perusahaan-perusahaan publik kan harus ada pihak independen,” terang Hary Tanoe.

Rasio pemecahan nominal saham KPIG adalah 1:5 sehingga nilai nominal masing-masing saham turun, dari semula Rp500 menjadi Rp100 dan jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor meningkat dari semula 14 miliar saham menjadi 74 miliar saham.

Tahun ini, emiten berkode KPIG itu akan melanjutkan dan mempercepat semua proyek yang sudah dicanangkan seperti proyek di Lido dan Bali. “Di Lido ada hotel, vila, golf dan clubnya dan theme park. Kemudian yang Bali yaitu hotel, villa, golf dan clubnya. Itu dua yang utama kami kembangkan di samping menyelesaikan Park Hyatt Hotel besera officenya,” kata Hary.

Baca juga:  Hary Tanoesoedibjo Rayakan Ulang Tahun Bersama Anak Yatim

Dijelaskannya, untuk perkembangan proyek di Lido, saat ini pembangunannya sudah berjalan cukup jauh. “Di Lido pembangunannya sudah berjalan dan golfnya sudah 60%. Jadi sudah berjalan cukup jauh dan infrastrukturnya bahkan besar sekali, tanahnya kan luas,” beber Hary.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur MNC Land Budi Rustanto menambahkan beberapa proyek MNC Land yang diharapkan selesai awal tahun 2019 di antaranya lapangan golf dan renovasi hotel yang lama di Lido, dan Park Hyatt Hotel dan office di Jakarta.

Selain itu, untuk desain proyek semua sudah final baik itu theme park di Lido maupun hotelnya Trump di Bali dan juga pembangunan lapangan golf di Bali termasuk vila dan residence.

“Tahun depan tahun yang paling sibuk bagi kami, karena tahun ini kami selesaikan semua perencanaan, dengan melibatkan seluruh kontraktor terbaik di dunia, kami akan mulai groundbreaking dengan peraturan yang berlaku baik di Lido atau di Bali,” ujar Budi.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1