Ketik pencarian Anda

MNC Land MNC Media MNC Terkini

MNC LAND Kembangkan 10 Destinasi Terbaik di Gunung Gede Pangrango

Foto : MNC Media

JAKARTA – PT MNC Land Tbk tengah mengembangkan pariwisata alam di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Pengembangan ini pun sebagai bagian dari proyek properti di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Wakil Direktur Utama MNC Land Budi Rustanto menyatakan, pengembangan kawasan taman nasional tersebut dengan menciptakan hingga 10 objek wisata baru. Objek wisata itu di antaranya pendakian gunung (hiking), rute sepeda gunung, jembatan kanopi, camping ground, wisata air terjun, hingga fasilitas melihat satwa di kawasan TNGGP.

“Juga akan dibangun restoran, yang nanti dibuat sesuai dengan peraturan yang berlaku,” katanya di Jakarta, Minggu (7/4).

Dia menjelaskan, proyek pembangunan berbagai objek wisata itu pun akan dimulai paling cepat pada pertengahan tahun ini. Ditargetkan setidaknya terdapat 1-2 objek wisata yang bisa rampung hingga akhir tahun.

Video : Elok Rosyidah

“Kemungkinan besar tahapan pembangunannya akan dimulai tahun ini, pada kuartal II atau kuartal III. Kita sedang finalkan dengan TNGGP, diharapkan tahun ini kita bisa bikin 1-2 destinasi baru dulu,” jelasnya.

Saat ini pihak MNC Land tengah memperbaiki infrastruktur di kawasan taman nasional itu, sebab beberapa rute jalan menunjukkan kerusakan. “Jalan menuju taman nasional harus diperbaiki, jadi nanti orang lebih mudah ke taman nasional. Kebetulan masih ada sedikit rusak sehingga segera kita selesaikan,” imbuhnya.

Baca juga:  Masih Berani Konsumsi Gula dan Karbohidrat Berlebih?

“Kita harapkan bisa buat suatu tempat yang bersama-sama dengan taman nasional. TNGGP ini salah satu Taman Nasional yang terbaik karena lokasinya diapit gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango,” pungkasnya.