Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Land Ajak Milenial, Cintai Alam Lewat Program Pendaki Cerdas

Foto : MNC Media

JAKARTA, Dalam rangka melestarikan alam, PT MNC Land Tbk mendukung penuh program Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Salah satunya, mengkampanyekan pendaki cerdas.

“Program pendaki cerdas ini, MNC Land dukung penuh,” kata Wakil Direktur Utama MNC Land Budi Rustanto, di Jakarta, Minggu (7 Maret 2019) kemarin.

Balai Besar TNGGP merupakan mitra dari MNC Land Lido (MLL), anak usaha MNC Land. MNC sendiri sejatinya sudah beberapa kali melakukan kerjasama dengan BBTNGGP dalam melakukan kegiatan. Salah satunya, mengembangkan wisata alam di Kawasan Bodogol Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

“Karena bagaimana pun juga kita punya proyek di Lido yang lokasinya berdekatan dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango,” jelas dia.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah

Pendaki cerdas, sambung Budi, sangat penting dan bertujuan agar makin banyak masyarakat, terlebih generasi milenial, yang cinta kepada program-program wisata alam, khususnya dalam pendakian. Apalagi, ke depan destinasi wisata itu yang diharapkan tidak hanya sekedar wisata di area berteknologi tinggi, tapi juga bisa menikmati alam secara natural.

Kepala Bidang Pengelolaan Balai Besar TNGGP Wilayah Cianjur Diah Qurani Kristina menyatakan, kegiatan kampanye ‘pendaki cerdas’ ini menyosialisasikan pendaki yang peduli diri sendiri, dalam arti melakukan pendakian dengan tubuh yang sehat. Kemudian pendaki yang peduli dengan kawan, yakni minimal tim pendaki terdiri dari 3 orang, untuk mengantisipasi kondisi yang tak diinginkan.

Baca juga:  Masuk Babak 16 Besar the Voice, Rambu Siapkan Mental

“Juga pendaki yang peduli lingkungan, artinya tidak buang sampah semabarangan, tindakan vandalisme, merusak keseimbangan lingkungan disana,” jelasnya.