Ketik pencarian Anda

Highlights MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Insurance Siap Luncurkan Produk Asuransi Syariah

JAKARTA – Anak usaha institusi finansial PT MNC Kapital Indonesia Tbk yang bergerak di sektor asurasi umum, yakni MNC Insurance akan meluncurkan produk asuransi syariah pada awal Januari 2018.

“Pada Desember ini, MNC Insurance memperoleh izin usaha untuk Unit Syariah MNC Insurance yang akan resmi dioperasikan per 2 Januari 2018,” kata Direktur Utama PT MNC Asuransi Indonesia Sylvy Setiawan pada acara syukuran rangkaian HUT MNC Insurance yang ke-6 di MNC News Center, Jakarta, Rabu (06/12).

Penetrasi pertumbuhan industri asuransi syariah yang masih kecil dinilai menjadi salah satu dasar pertimbangan signifikan dalam pengoperasian Unit Bisnis Syariah oleh MNC Insurance.

“Kami melihat adanya potensi pengembangan untuk bisnis asuransi syariah dari terus bertumbuhnya kontribusi premi bruto. Untuk itu, kami akan terus berusaha untuk mendorong pengembangan, baik dari sisi produk maupun pelayanan yang diberikan oleh Unit Bisnis Syariah kami,” ungkap Sylvy.

MNC Insurance menargetkan premi asuransi syariah di tahun depan sebesar Rp18 miliar. Produk asuransi syariah diharapkan berkontribusi sebesar 15 persen dari total target premi tahun 2018.

Sementara itu, secara bisnis keseluruhan, tahun depan perseroan membidik perolehan premi dapat mencapai lebih dari Rp400 miliar atau tumbuh sekitar 15 persen dari realisasi tahun ini.

Direktur Marketing PT MNC Asuransi Indonesia Rinawati mengatakan Unit bisnis syariah yang akan dioperasikan perusahaan merupakan bentuk komitmen untuk terus melengkapi layanan MNC Insurance.

Baca juga:  Langkah Mudah Ikuti Audisi Online Miss Indonesia 2019

“Ke depan, kami juga telah merencakan untuk memberikan perlindungan melalui Asuransi Syariah Kebakaran dan Property All Risk serta Asuransi Syariah Mesin dan Peralatan Konstruksi atau Alat Berat,” paparnya.

MNC Insurance telah memberikan layanan perlindungan asuransi melalui berbagai produk andalan, antara lain MNC Total Care, MNC Home Express, MNC Travel Express dan MNC Family Care serta berbagai produk asuransi umum lainnya.

Pada kesempatan yang sama, MNC Insurance juga menggelar Corporate Social Responsibility dalam bentuk pemberian uang tunai Rp20 juta dan perlengkapan sekolah kepada Yayasan Yatim Piatu Nurul Imam Jafariah.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Sylvy Setiawan didampingi Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo serta Jajaran Direksi MNC Insurance.

(aan)

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1