Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Insurance Bayar Klaim Rp6,2 Miliar pada Nasabah Polis “Property All Risk dan Earthquake”

Foto: MNC Media

MNC Insurance Bayar Klaim Rp6,2 Miliar pada Nasabah Polis “Property All Risk dan Earthquake

JAKARTA – PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) menyerahkan kewajiban membayar klaim sebesar Rp6,2 miliar kepada PT Mutiara Hitam Pertiwi, pemilik Mutiara Carita Cottage. Penyerahan itu dilakukan secara simbolis di MNC Financial Center, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (21/10/2019).

Direktur Operasional MNC Insurance Suherman Budi Darmawan menyatakan, dengan telah selesainya kewajiban klaim perbaikan Mutiara Carita Cottage, diharapkan semua proses pembangunan ulang dan perbaikan dapat segera diselesaikan. “Sehingga kegiatan pariwisata dapat segera pulih kembali dan masyarakat sekitar yang juga ikut terdampak dapat segera bekerja kembali,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Mutiara Carita Cottage merupakan salah satu nasabah polis asuransi Property All Risk dan Earthquake sehingga kejadian alam seperti tsunami memang merupakan salah satu risiko yang ditanggung. Resort tersebut menderita kerusakan akibat bencana tsunami yang terjadi di daerah Anyer pada tanggal 22 Desember 2018.

Pascabencana tersebut, MNC Insurance segera melakukan survei sehingga penyelesaian kewajiban klaim bisa diselesaikan kurang dari 1 tahun yakni di September 2019. “Saat ini dalam kurun waktu di bawah 1 tahun, pihak tertanggung juga telah melakukan proses pembangunan ulang dan perbaikan kembali di area tersebut,” jelas Suherman.

Video: Elok Nuriyatur Rosyidah

Adapun Komisaris PT Mutiara Hitam Pertiwi Bambang Irianto mengakui MNC Insurance merupakan mitra pilihan dalam berasuransi, terutama karena merespons nasabah dengan cepat dan tidak berbelit-belit dalam pencairan klaim. Terlebih, pihaknya telah bekerja sama dengan MNC Insurance selama 5 tahun.

Baca juga:  Donasikan Perahu, MNC Peduli Bantu Nelayan Arungi Lautan

“MNC Insurance sangat bagus, merespon sangat cepat dan bahkan pembayaran pun tidak lama. Saya pikir itu yang jadi pilihan kami. Dan saya lihat branding MNC adalah perusahaan besar. Jadi kami tidak ragu pilih MNC Insurance,” ujar Bambang.