Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Innovation Centre Gelar Seminar Revolusi Industri 4.0

Foto : MNC Media

JAKARTA – Melanjutkan arahan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Head Officer Innovation Center MNC Group Irvan Nasrun mengatakan menyambut era Industri 4.0 kesiapan teknologi harus sangat diupayakan. Namun demikian hal itu harus sejalan dengan infrastruktur yang ada.

MNC Innovation Centre adalah satu bagian unit yang ada di MNC Group sebagai pembangkit energi industri digital bagi seluruh jaringan yang ada di Perusahaan media group terbesar di Asia Tenggara.

Irvan kemudian melihat untuk bisa memajukan Indonesia di revolusi Industri 4.0 pada era digitalisasi ini, pemerataan kualitas infrastruktur internet di seluruh Tanah Air menjadi sangat penting.

Menurutnya, industri tersebut terbagi menjadi dua bagian, yakni Network/Infrastruktur, misalnya: high speed Internet, iCloud. Lalu, content, misalnya: artificial intelligence, Internet of Things, aplikasi ecommerce.

Video : Elok Rosyidah

“Dan yang harus diperhatikan adalah jangan sampai industri 4.0 berdampak negatif terhadap, golongan ekonomi lemah, misalnya UMKM, mengurangi lapangan kerja, misalnya menyimpan data masyarakat di cloud yang dikelola oleh asing, dan menjadikan Indonesia sebagai pasar bagi pelaku usaha asing,” kata Irvan dalam keteranganny, Minggu (31/3/2019).

Oleh karena itu, kata Irvan yang selalu berpegang pada arahan Chairman MNC Group tersebut, menyampaikan memang perlu dibuatnya regulasi terhadap Industri 4.0 agar tidak berdampak negatif terhadap lapangan kerja, UMKM, Industri dalam negeri, penerimaan pajak, devisa, moral bangsa, persatuan dan kesatuan.

Baca juga:  Mister Aladin Hadirkan Fitur Canggih Tours & Activities untuk Travellers

“Dengan adanya regulasi ini diharapkan Industri 4.0 mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi Nasional, peningkatan kesejahteraan masyarakat, pendidikan, penerimaan pajak, devisa, lapangan kerja, sehingga menjadikan Indonesia sebagai Negara yang maju sesuai cita cita bangsa,” tutupnya.