Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Innovation Center, Jantung Teknologi Informasi MNC Group

JAKARTA – Kantor MNC Innovation Center baru saja diresmikan pada Kamis (26/7/2018). Kantor yang berlokasi di lantai 2 Gedung iNews Tower, Jakarta ini merupakan jantung IT MNC Group.

COO MNC Innovation Center Mashudi Hamka mengatakan, MNC Innovation Center atau Innocent adalah satu wadah untuk menggabungkan semua inisiatif digital dan enabler sebagai transformasi digital semua lini bisnis MNC Group.

“Karena jaman berubah. Saat ini semua mengarah ke digital. Untuk itu, kami sebagai grup di mana ada media, jasa keuangan dan properti memerlukan dan akan melakukan digital transformasi,” katanya usai acara peresmian kantor tersebut, Kamis (26/7/2018).

Peresmian dilakukan oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang didampingi Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo, Direktur MNC Kapital Indonesia Jessica Tanoesoedibjo, dan Direktur MNC Studios International Valencia Tanoesoedibjo.

Saat ini, lanjut Mashudi, Innocent sudah memiliki beberapa produk digital di antaranya layanan video sharing Metube.id, dan layanan OTT MNC Now. Ke depannya, pihaknya berencana mengembangkan layanan digital payment.

“Nanti akan kami kembangkan terus produk digital kami. Bukan hanya bisnisnya yang kami digitalisasi tapi produknya yang akan menjadi produk digital. Nantinya diharapkan bisa menjadi leading digital transformasi tidak hanya di MNC Group tapi di Indonesia juga,” tegas Mashudi.

Meskipun sebagai pusat IT seluruh lini bisnis grup, bukan berarti tempat dan suasana kerjanya penat dan penuh beban. Mashudi mengatakan, kantor baru ini dibuat dengan konsep penggabungan co-working space. “Jadi free space banyak teman-teman di sini yang tidak ada fixed desknya. Mereka bisa bekerja di mana saja,” bebernya.

Baca juga:  Promo Mister Aladin Bikin Nyengir

Lebih lanjut ia menuturkan, kantor ini didesain dengan konsep yang muda, trendy, dan futuristik. Desain interiornya adalah perpaduan antara digital, elegan, creativity, and classic.

Fasilitas-fasilitas di kantor MNC Innovation Center di antaranya LED wall facility dan Research and Development Presentation Room. “LED Wall Facility berfungsi untuk memonitor infrastruktur dari produk-produk digital MNC Group. Sementara Research and Development Presentation Room kami gunakan untuk memperkenalkan produk-produk baru digital kami baik itu kepada internal, tamu dan investor yang ada dari luar,” beber Mashudi.

Tak hanya itu, di sini juga ada study room, board room dan rest area yang dibuat classy dan elegan. Kata Mashudi, ini yang membedakan kantor digital MNC Innocent dengan yang lain.

“Kalau kantor lain itu semuanya agak terbuka tapi kami ada elemen classic dan elegannya. Kami percaya kantor ini adalah simbol komitmen MNC Group terhadap transformasi digital dan perkembangan industri yang semakin cepat dan kompetitif,” katanya.

Mashudi berharap rumah baru MNC Innovation Center dapat menjadi inspirasi untuk mencari ide-ide yang kreatif serta memberikan motivasi kepada generasi muda karyawan innocent untuk bisa terus berkarya untuk MNC Group dan juga untuk Indonesia.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1