Ketik pencarian Anda

MNC Community MNC Media MNC Terkini

MNC Health: Tips Mudah Merawat Gigi Agar Putih Bersinar

Foto : MNC Media

JAKARTA – Senyum adalah ibadah sekaligus sedekah yang sangat mudah untuk kita lakukan, tanpa perlu banyak mengeluarkan tenaga. Gigi yang putih, bersih, dan bersinar, tentu akan sangat menunjang senyuman kamu untuk orang lain.

Salah satu cara menjaga kesehatan gigi adalah rajin membersihkannya setiap hari. Entah itu dengan sikat gigi, berkumur, maupun flossing. Sayangnya, masih belum banyak orang yang menaruh perhatian lebih terhadap kesehatan gigi dan mulut.

Dr. Meri Site dari MNC Health mengatakan timbulnya sakit gigi karena jarangnya orang untuk merawat dan menjaganya. “Karena sakit gigi dan berawal dari karang yang terbentuk dari senyawa liur dengan enzim makanan, apalagi kalau makan di malam hari ditambah tidak sikat gigi, jadi lah,” ujar Dr. Meri saat ditemui oleh mncupdate.com.

Kali ini MNC Health Centre akan memberikan bagaimana tips menjaga gigi agar tetap sehat. Pertama, dipastikan untuk kalian menyikat gigi dua hari sekali. “Caranya pagi setalah sarapan, malam saat mau tidur, karena kalau malam mau tidur, mulut kita itu akan mengeluarkan asam, bagaimana mulut kita asam dan banyak makanan, itu jadi faktornya,” ungkapnya.

Video : Elok Rosyidah

Kedua, rajin control secara berkala. Kebanyakan orang baru akan ke dokter gigi bila telah mengalami sakit gigi atau timbul gejala-gejala yang mengganggu. Namun menurutnya jika ingin ke dokter gigi jangan menunggu sakit tapi lakukan control dengan dokter secara berkala.

Baca juga:  Miss Indonesia 2018 Terpukau Dengan Keindahan Pulau Kei

“Karena kalau tidak berkala, tidak tahu adanya lubang kecil dan kalau dibiarkan lama-lama akan terbuka dan malah membuat penyakit,” katanya.

Dengan melakukan control gigi secara dini juga akan mengurangi risiko terjadinya keparahan dari penyakit sekitar rongga mulut dan gigi. So, buat kalian kontrol ke dokter gigi secara berkala itu perlu dilakukan tanpa melihat usia, mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa sampai pada orang tua. Kebutuhan akan seberapa seringnya kontrol tersebut harus disesuaikan yaa!!