Ketik pencarian Anda

Event MNC Peduli

MNC Group Terima Ratusan Buku dari Siswa SMPN 27 Jaktim

JAKARTA – MNC Group tengah mempersiapkan rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun ke-28, salah satunya adalah mendonasikan buku ke taman-taman  bacaan di Indonesia.

Sumbangan dan penyaluran buku-buku itu dilakukan melalui MNC Peduli. Sebagian buku-buku yang didonasikan juga berasal dari sumbangan beberapa kalangan masyarakat, salah satunya dari siswa-siswi SMPN 27 Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Keikutsertaan kami dengan menyumbangkan ratusan buku yang kami kumpulkan dari siswa kami, semoga bisa disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Kepala Sekolah SMPN 27 Duren Sawit, Suyanta, di Jakarta timur (25/10/2017).

Dia menambahkan, semoga buku-buku ini bisa dimanfaatkan bagi adik yang masih membutuhkan dan dapat meningkatkan minat baca. Buku yang disumbangkan terdiri dari buku fiksi dan nonfiksi, pelajaran, cerita, pengetahuan umum, ensiklopedi, budaya, kamus dan lain-lainnya yang disumbangkan dari siswa.

“Kami berterima kasih kepada MNC Group yang menjalin kerja sama donasi buku, mudah-mudahan event ini menjadi awal yang baik untuk sumbangsih bagi komunitas pendidikan khususnya di Jakarta Timur,” ujarnya.

Senada, siswa SMP tersebut juga mengapresiasi penggalangan sumbangan buku ini dan berharap buku-buku yang disalurkan dapat menambah wawasan. “Semoga teman-teman senang dengan buku dari kami dan tetap semangat belajar. Salam dari kami siswa SMPN 27!” ungkap Shafiqa Qiani, kelas 8-1.

Bersama ratusan siswa lainnya, Shafiqa juga membantu pengumpulan dan penyerahan buku di lapangan olahraga sekolah. Pada acara itu, beberapa siswa lainnya juga menampilkan tari saman dan jaipong betawi.

Baca juga:  Kemensos & MNC Peduli Kerja Sama Bangun Balai Sosial

Head of CSR MNC Group, Tengku Havid Ridwansyah yang hadir pada penyerahan buku itu mengapresiasi langkah positif guru-guru dan para siswa yang tergerak untuk menyumbang buku. “Kami berharap kegiatan ini dapat berlanjut. Buku-buku ini akan kami distribusikan ke taman bacaan seperti Ende di NTT, Yogyakarta, Pekalongan, dan Tangerang,” jelasnya.

MNC Group juga berharap kontribusi dari sebagian masyarakat yang memberikan buku-bukunya dapat menambah wawasan dan mencerdaskan bagi bangsa Indonesia guna menyongsong era globalisasi. Ke depan, kegiatan edukatif seperti ini akan terus dilanjutkan sehingga manfaatnya lebih meluas.*

Tags: