Ketik pencarian Anda

MNC Media

MNC Group Serahkan Bantuan Komputer di Museum Polri

JAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian untuk menunjang kinerja Museum Kepolisian Negara Republik Indonesia, MNC Group menyerahkan bantuan delapan unit komputer. Penyerahan dilakukan secara langsung di Museum Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Senin (30/10/2017).

Penyerahan komputer tersebut dilakukan secara langsung oleh ‎Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution kepada Kepala Pusat Sejarah Polri Brigadir Jenderal Polisi Istuhari Winarto.

Syafril yang mewakili Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo berharap, bantuan komputer kepada Museum Polri dapat bermanfaat dan menunjang kinerja Polri. Dia juga optimistis Museum Polri dapat menjadi destinasi utama wisatawan , baik lokal maupun mancanegara, dan memberikan edukasi kepada masyarakat, seperti dilansir Sindonews.com (30/10/2017).

Dia mengungkapkan, pihaknya siap jalin kerja sama untuk mempromosikan keberadaan Museum Polri, baik dalam bentuk kegiatan maupun pemberitaan. “Ini perlu kita ekspose atau informasikan terus kepada masyarakat agar mereka mengetahui museum bersejarah ini,” katanya.

Selanjutnya, MNC akan memberikan bantuan yang sama di museum lain. MNC Group, lanjutnya, terbuka untuk semua agar masyarakat bisa menikmati apa yang dilihat di museum. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Museum Pori, semoga bantuan hibah komputer ini bermanfaat,” ungkapnya.

Kepala Pusat Sejarah Polri, Brigjen Pol Istuhari Winarto menyambut baik kegiatan ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada MNC Group yang telah menghibahkan delapan unit komputer demi menunjang kinerja petugas di museum Polri.

Baca juga:  Withney Tersingkir , Ini 10 Kontestan Indonesian Idol yang Bertahan

Dia pun menilai kerja sama dengan MNC Group diperlukan agar Museum Polri lebih dikenal masyarakat luas. “Kami berharap MNC dapat mendorong masyarakat untuk hadir dan melihat museum ini melalui pemberitaan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Museum Polri diresmikan oleh Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono tepat di hari ulang tahun Polri 1 Juli 2009. Pada tahun 2013, Museum Polri dinobatkan sebagai museum terbaik oleh Asosisasi Museum Indonesia.

Di museum ini masyarakat bisa mengetahui sejarah Polri dari zaman kolonial, agresi, reformasi hingga saat ini. Pengelola museum juga terus melakukan pembenahan agar museum tampak elok dan indah serta menambah koleksi. *

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1