Ketik pencarian Anda

Highlights

MNC Group Padukan Inovasi dan Sistem Kerja untuk Hadapi Era Digital

JAKARTA – Membesarkan sebuah organisasi atau perusahaan di era digital sekarang ini memang membutuhkan inovasi. Inovasi tidak melulu menciptakan perangkat, ide, atau metode baru, tetapi juga bisa dilakukan dengan cara-cara baru untuk melakukan berbagai hal seperti modifikasi model bisnis dan beradaptasi dengan perubahan guna mencapai produk dan layanan yang lebih baik.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam acara Manager Forum XXXII MNC Group beberapa waktu lalu mengungkapkan, organisasi atau perusahaan bisa besar karena tidak berhenti berinovasi. Tanpa inovasi, sebuah perusahaan dipastikan akan kalah oleh perusahaan lain yang menjaga kesinambungan inovasi.

“Karena, inovasi itu harus terjadi terus menerus. Orang bisa berhenti, tapi inovasi jangan berhenti,” ujar pria yang akrab disapa HT itu.

Dia menilai bahwa kinerja MNC Group terus mengalami peningkatan. Meski begitu Ia menekankan agar seluruh lini bisnis di bawah naungan MNC Group tetap berinovasi sehingga akhirnya mampu memiliki daya saing di era sekarang ini.

“Membangun sesuatu yang modern dan tepat sasaran, dan strategi kita juga harus dikembangkan dengan baik. Kita pastikan semua disesuaikan dengan kebutuhan dan SDM di mana kulturnya berinovasi,” sambungnya.

Selain inovasi, Hary juga mengajak seluruh lini bisnis di bawah naungan MNC Group untuk membangun sistem kerja lebih baik dan tidak menyerah sampai tujuan tercapai. Sistem kerja yang dimaksud yaitu kerja tim (team work) dan kerja keras.

Baca juga:  HT Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal Merah Putih 24 Jam

Menurut dia pentingnya membangun sistem itu agar tidak terpaku pada orang per orang. “Perusahaan dapat dipimpin siapapun dan bisnisnya bisa terus berjalan. Hal ini dikarenakan sistem sudah menjadi mesin di perusahaan yang di dalamnya sudah ada inovasi yang terus dikembangkan,” kata HT.

Tidak berhenti di situ saja, di tengah sistem yang terus berjalan, kata Hary, training and development juga perlu dilakukan. “Jadi bisa terus mengimbangi ketika ada pegawai baru di perusahaan. Kalau bisa dibangun seperti itu kita mampu memiliki daya saing,” tukasnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1