Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Group: Mahasiswa Bisa Berwirausaha dengan “Gadget”

SEMARANG – Kemajuan teknologi digital seperti gadget dan akses internet dapat mendatangkan banyak manfaat di kalangan mahasiswa. Selain sarana komunikasi, informasi dan hiburan, gawai dapat dimanfaatkan untuk menumbuhkan jiwa berwirausaha para generasi milenial.

Hal itu mengemuka di kegiatan Literasi Zaman Now yang digelar MNC Group dalam menyambut ulang tahunnya ke-29 pada 2 November mendatang. Mengangkat tema Bersatu Memajukan Negeri, ajang ini diadakan di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (16/10/2018).

Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution mengatakan, gadget bisa digunakan untuk hal bermanfaat selain sebagai alat telekomunikasi, gadget dapat membantu menumbuhkan jiwa entrepreneur para mahasiswa.

“Banyak hal yang ingin kami sampaikan pada kegiatan ini. Tidak hanya tentang media tapi ada juga soal keuangan. Kami harap kegiatan ini mampu menumbuhkan jiwa entrepreneur kepada para mahasiswa,” kata Syafril.

Selain paparan dari Syafril Nasution, acara literasi media tersebut juga menghadirkan Head Anchor iNews Semarang Septi Wulandari. Di sini, ia mengajak mahasiswa yang ingin mengembangkan kemampuan jurnalistik untuk bisa memanfaatkan gadget dalam menulis berita dan mengambil gambar.

“Ibaratnya sekarang dunia ada di genggaman. Kita ambil gambar foto, video, lalu mengetik berita dan mengirimnya melalui ponsel. Ini sudah dilakukan teman-teman wartawan. Adik-adik mahasiswa pun bisa melakukannya,” bebernya.

literasi Keuangan
Di sisi keuangan, Brand Manager MNC Bank Yudi Sumarwan dan Mohammad Alif, serta perwakilan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Kota Semarang Fany Rifky Fuad memaparkan cara mengelola keuangan dengan baik.

Baca juga:  KDI 2018 Hadir di MNCTV Mulai 16 Juli

Langkah MNC Group mengadakan literasi media dan keuangan di Kampus Unnes itu disambut antusias dosen dan para mahasiswa. Mereka mengaku ada ilmu bermanfaat yang didapat karena diajarkan langsung oleh para praktisi di bidangnya.

“Kami sangat senang sekali bisa didatangi tim dari MNC Media untuk mengadakan literasi media. Kegiatan ini sangat bagus karena bisa memberikan pemahaman kepada kami dan mahasiswa tentang media langsung dari praktisi media,” ujar Humas Unnes Semarang Setyo Yuwono.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1