Ketik pencarian Anda

MNC Media

Pacu Gaya Hidup Sehat, MNC Rutin Gelar Lomba Lari

Olahraga lari semakin digemari masyarakat karena sederhana, mudah dilakukan dan dapat menjadi aktivitas rekreasional. Melalui latihan bertahap dan teratur, seorang pemula tak membutuhkan waktu lama untuk dapat berlari dengan baik dan nyaman.

Seiring bertambahnya penggemar olahraga ini, sekarang semakin sering acara lari bersama dan lomba lari dihelat. Penyelenggaranya pun beragam dari komunitas, instansi pemerintah dan juga perusahaan.

MNC Group sebagai salah satu kelompok bisnis terkemuka di Indonesia juga memberi perhatian dan bahkan menjadi penyelenggara lomba lari. Untuk menyemarakkan acara, MNC juga menghadirkan hiburan, dan tentunya hadiah bagi pemenang maupun doorprize bagi peserta yang beruntung. Para artis dan bintang olahraga juga hadir untuk meramaikan acara.

Pesertanya pun datang dari banyak kalangan, seperti pelari penghobi, komunitas lari, hingga keluarga yang menjadikan acara seperti ini sebagai aktivitas rekreasi di akhir pekan. Selain itu, para atlet profesional juga ambil bagian.

Berikut ini lomba-lomba lari yang digelar secara semarak oleh MNC Group, termasuk oleh anak usaha. Selain itu, MNC juga menjadi pendukung penyelenggaraan lari yang dilaksanakan di beberapa tempat.

Pada 20 Agustus 2017 lalu, stasiun televisi RCTI menggelar “The Reds Run” di kawasan Bintaro X-Change, Tangerang Selatan. Seperti dilansir Koran Sindo, lomba dalam rangka memperingati HUT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) ke-28  itu, berjarak 2,5 km dan 5 km.

Baca juga:  Miliki Tone Suara Matang, Kontestan Ini Bikin Dua Coaches Debat Soal Usia

Berskala internasional, Reds Run dimeriahkan dengan turut sertanya mantan bek sekaligus legenda Liverpool, John Arne Riise. Pada acara ini, disediakan pula doorprize satu unit mobil dan berbagai hadiah menarik lainnya

Kemudian, MNC Play yang merupakan perusahaan yang bergerak di layanan internet berbasis fiber optic, turut mendukung lomba lari Colour Fun Jatim Park 2 di Malang pada 10 September 2017.

“Kami memberikan dukungan berupa sajian hiburan musik dari Aviwkila from The Rising Star. Melalui dukungan yang kami berikan ini, kami berharap MNC Play bisa lebih dekat lagi dengan komunitas yang ada di Malang, khususnya komunitas lari,” ujar Branch Head MNC Play Malang Ary Aryanto seperti dikutip oleh sindonews.com.

Pada November 2016, giliran acara fun run yang bertajuk “MNC Passion Run” sejauh 5 km dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Peserta tercatat mencapai 5000 orang yang memeriahkan acara lari dalam rangkaian HUT MNC Group ke-27.

Lari Malam Hari

Lomba lari lainnya yang digelar oleh MNC group adalah Light Run Star Wars di Pantai Carnaval Ancol pada April dua tahun lalu. Lomba ini dilaksanakan pada malam hari dan merupakan yang pertama diselenggarakan Star Wars di Asia. Di acara ini, Chairman dan Chairwoman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo beserta Liliana Tanoesoedibjo juga turut berlari bersama para peserta lain.

Baca juga:  MNC Raih Penghargaan Most Powerful Company 2017

Sementara itu, di Sulawesi, MNC juga terlibat dalam kegiatan lari Tomohon Linow Lake 10K 2015 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara dan Yayasan Kawanua Sedunia pada  Agustus 2015.

Partisipasi tersebut melalui MNC Life Assurance yang memberikan asuransi kecelakaan bagi 10 ribu peserta dengan nilai mencapai Rp 110 miliar. Selain itu, MNC Life juga mempersembahkan hadiah berupa ‘asuransi sang juara’ dengan total Rp 10 miliar bagi 100 pelari pertama.

Run With Heart

Lomba lari juga dihelat oleh MNC Channels yakni “Run with Heart” di Alam Sutera, Tangerang Selatan pada Desember 2015 lalu. Diikuti 2.000 peserta dari berbagai komunitas, gelaran ini dimeriahkan dengan lomba commmunity challenge (kostum kreatif), lomba foto kreatif komunitas dan lomba kreatif Dubsmash (men-dubbing lagu kesukaan) dengan hadiah total jutaan rupiah.

MNC Channels merupakan sebuah unit usaha MNC Group yang bergerak dalam distribusi konten dalam negeri maupun luar negeri sekaligus penyalur channels terbesar untuk saluran televisi berbayar di Indonesia.

Pada bulan Maret tahun sebelumnya, MNC Channel juga mengajak pehobi dan atlet lari untuk turut serta dalam “5K Run With Heart MNC Channels” di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Puluhan juta hadiah diperebutkan peserta dari Jakarta dan luar Jakarta, juga dari luar negeri, seperti Kenya dan Kuala Lumpur. *

Tags: