Ketik pencarian Anda

Chairman Activities

MNC Group “All Out” Kembangkan Industri Konten Indonesia

JAKARTA – MNC Group melalui MNC Studios International dan MNC Pictures menguatkan komitmennya menjadi korporasi terbesar dan terdepan di industri konten, bukan hanya di Tanah Air, tetapi juga dunia.

Komitmen tersebut disampaikan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo usai meresmikan gedung baru MNC Pictures dan MNC Studios International di Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (2/10/2018). “Tidak hanya menjadi kebanggaan MNC Group, kita akan menjadi kebanggaan Indonesia,” papar Hary.

Gedung baru MNC Pictures yang diresmikan tersebut memiliki fasilitas produksi terbaik di seluruh Indonesia. Rancangannya pun dibuat senyaman mungkin guna mendukung kreativitas para pelaku industri kreatif.

Dia mengatakan, MNC Studios International dan MNC Pictures akan bekerja keras serta penuh totalitas memproduksi konten-konten berkualitas karya anak bangsa. Mulai dari film layar lebar, serial televisi beragam genre seperti komedi, religi, drama romantis, hingga reality show dan animasi. Selain itu, ada juga konten-konten infotainment dan news.

“MNC Pictures, dan MNC Studios International sebagai pelopor, sebagai core bisnis konten di MNC Group akan all out mengembangkan semua ini,” kata Hary.

Lebih lanjut ia menyampaikan, konten-konten yang diproduksi kedua unit tersebut tidak hanya dinikmati di dalam negeri tetapi juga didistribusi juga ke luar negeri baik untuk konsumsi televisi atau media sosial. “Kalau ada kemauan, pasti ada jalan. MNC Group akan memfasilitasi, memberikan dorongan, support agar dapat terwujud dengan baik,” tegas Hary.

Baca juga:  Chairman MNC Group: Kru Kami Siap Bantu Pemudik

Salah satu fasilitas yang tengah disiapkan untuk mewujudkan cita-cita tersebut adalah outdoor studio, Movieland, di Lido, Jawa Barat. Movieland tak hanya area syuting yang dilengkapi berbagai set penunjang, tetapi juga menyediakan penginapan untuk para artis dan kru.

Proyek yang diperkirakan memakan biaya Rp275 miliar dan ditargetkan rampung pada 2020 ini akan menjadi one stop place produksi film, serial televisi dan produksi lainnya. “Kami akan membangun outdoor studio di Lido dengan segala fasilitasnya, seperti Hollywood agar mampu memproduksi drama ataupun layar lebar yang berkualitas internasional,” ujar Hary.

Dia menambahkan, kehadiran Movieland akan memaksimalkan kinerja MNC Pictures dan MNC Studios International dalam memproduksi konten-konten berkualitas. “Mudah-mudahan ini akan melengkapi kekuatan kita, kita bisa memberikan kualitas terbaik, tidak kalah dengan produksi luar negeri,” tuturnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1