Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Group Kembali Gelar Kegiatan Donor Darah

JAKARTA – MNC Group kembali menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah bagi karyawan di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (17/4). Kali ini, donor darah diikuti ratusan karyawan MNC Group dari tiga stasiun televisi, yakni RCTI, GTV, dan iNews.

Chief Financial Officer RCTI Jarod Suwahjo mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah merupakan acara rutin tiga bulanan. Dalam setiap kali kegiatan bakti sosial tersebut, sedikitnya ada sebanyak 150 kantong darah berukuran 350 cc dan 450 cc dengan berbagai golongan darah yang disumbangkan kepada masyarakat melalui Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu PMI DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan darah. Selain itu menjadi bentuk kontribusi MNC Group terhadap masyarakat luas, sebagaimana arahan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

“Kami sadar bahwa ada kontribusi yang bisa dilakukan antar karyawan kepada masyarakat itu penting. Sehingga harapannya dapat berguna bagi masyarakat,” kata Jarod.

Salah satu karyawan MNC Group Andrea (25) mengaku sangat terbantu dengan penyelenggaraan bakti sosial tersebut. Dia tak perlu repot datang ke PMI untuk mendonorkan darahnya. “Selain bentuk sedekah juga bisa untuk meregenerasi darah,” katanya.

Staf Humas PMI Jakarta Doddy menyambut baik acara donor darah ini. Stok darah di PMI terkadang masih kurang. Menurut dia, PMI Jakarta membutuhkan 1.000-1.500 kantong darah setiap hari.

Baca juga:  Nonton Hafiz Indonesia, Dapat Umroh Gratis

”Karena itu PMI senantiasa bekerja sama dengan sejumlah perusahaan. Kami berterima kasih untuk MNC Group yang konsisten menyelenggarakan acara ini,” kata dia.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1