Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Group Jajaki Peluang Bisnis di Arab Saudi

Foto: MNC Media

JAKARTA – MNC Group dan Indonesia-Saudi Arabia Business Council (ISABC) tengah menjajaki kerja sama bisnis. Kedua pihak saling memperkenalkan potensi bisnis yang bisa digarap antara Indonesia dan Arab Saudi.

Direktur Utama MNC Investama Darma Putra menyatakan, salah satu peluang investasi yang ditawarkan ISABC adalah Neom, kota baru di Arab Saudi yang pembangunannya sedang berjalan. MNC Group pun terbuka pada peluang tersebut, utamanya menjajaki bisnis di sektor media dan properti.

“Kesempatan besar untuk kami bisa investasi infrastruktur di internet, satelit, media, pay tv, properti dan sebagainya,” ujarnya, di iNews Tower, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Chairman ISABC Maher Saleh Al Mahdi mengatakan, pihaknya melihat banyak peluang yang bisa ditindaklanjuti dengan MNC Group terutama di bisnis media dan properti. Maka, dirinya mengajak pengusaha yang tergabung dalam ISABC untuk memanfaatkan peluang investasi yang ditawarkan MNC Group.

“Kami juga mengundang MNC untuk ke Saudi, di sana ada peluang investasi di kota baru Neom,” katanya.

Neom merupakan megaproyek pembangunan kota baru di Arab Saudi di pesisir Laut Merah yang mencakup sekitar 10.230 mil persegi, yang terhubung dari Yordania hingga Mesir. Proyek senilai USD500 miliar atau setara Rp6.700 triliun telah diwacanakan sejak 2017 dan dijadwalkan rampung tahun 2025, namun akan beroperasi terbatas mulai 2020.