Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Group Gelar Pelatihan Pencegahan Anti Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme

Foto: MNC Media

JAKARTA – MNC Group menggelar Pelatihan Penerapan Program Anti Pencucian Uang (APU) dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (PPT) pada era digital 4.0 khususnya di sektor jasa keuangan. Pelatihan yang berlangsung pada Jumat (11/10) di MNC Conference Hall iNews Tower itu dibuka langsung oleh Direktur Utama PT MNC Investama Tbk Darma Putra.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan direksi dan karyawan unit bisnis di bawah PT MNC Investama Tbk. MNC Group juga menghadirkan narasumber dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Dalam sambutannya, Darma Putra menyampaikan mengenai pentingnya penerapan program APU & PPT pada era digital 4.0 bagi unit bisnis di bawah PT MNC Investama Tbk untuk mendukung kinerja perusahaan. Pelatihan penerapan program APU & PPT pada era digital 4.0 tidak hanya berisi pemaparan materi, namun juga terdapat sesi tanya jawab dan studi kasus yang dipandu oleh narasumber.

“Kegiatan berjalan dengan lancar yang ditandai dengan antusiasme dan partisipasi aktif para peserta terutama pada saat sesi tanya jawab dan studi kasus dari masing-masing narasumber,” ujar Darma Putra, di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas implementasi program APU & PPT pada era digital 4.0 terutama di perusahaan sektor jasa keuangan di bawah MNC Group demi tercapainya stabilitas sistem keuangan dan berperan secara optimal dalam perekonomian nasional.

Baca juga:  MNC Finance Beri Penghargaan ke Agen Penjualan Terbaik

Compliance, Risk and Business Process Improvement Division Head PT MNC Investama Tbk, Esther Nova menambahkan, acara ini terselenggara sebagai bentuk dukungan MNC Group kepada program pemerintah dalam mendorong penerapan anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme. “Tujuan dari acara ini adalah agar karyawan MNC Group dapat memahami transaksi yang masuk dalam parameter pencucian uang dan pembiayaan teroris sehingga bisa dicegah dan ditindaklanjuti” tukasnya.