Ketik pencarian Anda

Event Highlights

MNC Group Fokus Kembangkan Digitalisasi Innovation Center

JAKARTA – Sekarang ini pelbagai jenis teknologi sudah mengalami perkembangan, salah satunya teknologi digital yang kemajuannya luar biasa pesat. Bisnis pun turut mengarah ke era digitalisasi untuk menjangkau dan memudahkan para konsumen dalam mengakses layanan.

Begitu juga dengan MNC Group yang memacu innovation center dalam mengembangkan bisnis digitalnya. Hal ini diungkapkan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam acara Town Hall Meeting & IT Workshop Innovation Center di MNC News Center, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Pria yang kerap disapa HT tersebut, mewanti-wanti agar pengembangan bisnis digital MNC Group bukan hanya berfokus sebagai provider untuk jaringan (network provider) bisnis semata, tetapi terjun langsung ke network dalam konteks penyajian service tersebut.

“MNC is not network provider. MNC Group is not focusing in network. Karena network itu kerjaannya negara, karena bangun network harus nasional. Jadi, kita masuk ke network dalam konteks menyajikan service. Kita tidak dalam posisi network provider,” ujar HT, seperti kutipan dari Sindonews.com.

Dia menambahkan, untuk mendukung rencana tersebut, aplikasi menjadi hal utama untuk dikembangkan baik aplikasi untuk penjualan saham secara online (online trading), aplikasi sosial media, travel, ataupun produk perbankan.

“Jadi not the network, tapi produknya sendiri we have to move to digital. Jadi kita harus masuk ke digital product. Media contohnya apa yang bisa didigitalkan produknya,” terangnya.

Baca juga:  Jessica Tanoesoedibjo Dorong Pengusaha Ikut Berkontribusi Majukan Pendidikan

Namun demikian, Hary Tanoe menegaskan bahwa MNC Group juga tidak boleh asal cepat dan ambisius dalam mengembangkan bisnis digital. Tetap harus ada peta jalan (roadmap) yang mengawalnya agar berjalan secara lebih teratur.

“Di tahun selanjutnya roadmap harus sudah terkonsepkan. Karena jika kecepatan enggak bagus, kelamaan juga enggak bagus. Jadi, ini the whole concept kita akan kenetwork sesuai kebutuhan kita,” katanya.*

Tags: