Ketik pencarian Anda

MNC Media

MNC Group Dukung Penuh Pilkada 2018 dan Pemilu 2019

JAKARTA – Sosialisasi tahapan dan jadwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 perlu didukung oleh peran media massa. Langkah ini juga merupakan upaya edukasi yang bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dan sekaligus mencegah praktik politik uang.

Hal itulah yang mendorong MNC Group turut mendukung penuh pelaksanaan pilkada. Diungkapkan pada kunjungan jajaran redaksi MNC Group ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Senin (23/11/2017) siang, Direktur Pemberitaan MNC Group Arya Sinulingga mengatakan penting bagi media untuk menginformasikan mengenai pilkada maupun pemilu kepada khalayak.

Arya mengatakan, MNC Group akan berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan dua kegiatan pemilihan tersebut. Terutama sosialisasi mencegah munculnya politik uang (money politics) dalam penyelenggaraan kedua event lima tahunan tersebut.

“Kita bersama KPU bergelut, berperang untuk sosialiasi menghalau money politic, karena tanpa adanya itu pemilu kita akan lebih baik, berkualitas dan menghasilkan orang-orang terbaik bagi bangsa,” kata Arya.

Selain itu, Ketua KPU, Arief Budiman mengapresiasi kesediaan MNC Group yang akan membantu KPU dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019.

Menurutnya banyak hal yang dapat dikolaborasikan antara dua instansi tersebut, baik dari segi sosialisasi maupun penyelenggaraan tahapan. “Paling penting adalah kerja sama untuk saling mendukung, menyukseskan pemilu,” ujar Arief.

Salah satunya tahapan pemilu yang telah diliput dan intens diberitakan media adalah proses pendaftaran partai politik calon peserta pemilu 2019. Arief mengakui, KPU tidak dapat bekerja sendiri dalam menyukseskan semua kegiatan, kehadiran media sangat penting dalam menyampaikan setiap keputusan dan tahapan yang akan, sedang dan telah berjalan.

Baca juga:  Dahsyarnya Awards 2018 Berlangsung Meriah, Ini Daftar Para Pemenangnya

Menurutnya, kehadiran media juga akan membuat proses tahapan pemilihan berjalan transparan dan diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat akan penyelenggaraannya. “Bagian akhirnya adalah partisipasi publik akan meningkat,” pungkas Arief.*

Tags: