Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Group Dukung Penuh Pengembangan Wisata di Indonesia

Foto: MNC Media

JAKARTA – Jajaran Board of Director (BOD) MNC Group mengadakan audiensi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Direktur Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution menjelaskan pertemuan yang dilakukan oleh MNC Group dengan Kemenparekraf bertujuan mendukung Kemenparekraf dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Hari ini kami MNC Group berbarengan dengan Pak Menteri dan Ibu Wamen, kita coba menjelaskan MNC group itu apa. Tidak hanya sebagai media. MNC Group ini ada juga kegiatan dan bisnis yang lain. Itu yang kami jelaskan,” kata Syafril, di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Syafril menambahkan, MNC Group berharap bisa men-support program-program Kemenparekraf. Sehingga, MNC Group nantinya turut berkontribusi dalam meningkatkan devisa di Indonesia

“Kita memiliki theme park, mudah-mudahan bisa menarik wisatawan juga,” kata Syafril.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio yang didampingi oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan, Kemenparekraf dan MNC Group memiliki peluang yang besar untuk menjalin kerja sama ke depannya.

“Peran MNC Media ke depannya banyak di bidang pariwisata. Tidak hanya terkait promosi saja. Ada banyak hal kerja sama lain yang penting. Selain menciptakan event, kita bisa kerja sama membuat event, membuat hal-hal lain, destinasi wisata juga bisa. Jadi, bukan hanya pariwita saja. Tetapi bisa lebih komprehensif lagi,” kata Wishnutama.

Baca juga:  MNC Group Dukung Pengembangan Pendidikan dan Kebudayaan

Wishnutama menambahkan, selain pariwisata, MNC Group juga bisa berperan dalam pengembangan ekonomi kreatif. Kerja sama bisa berupa pengembangan industri film, konten, animasi, dan lainnya.

“Ada banyak industri kreatif yang dibahas dalam pertemuan ini,” pungkasnya.