Ketik pencarian Anda

MNC Terkini

MNC Group Dorong Mahasiswa Jadi Investor

JAKARTA – MNC Group mendorong para mahasiswa untuk menjadi pelaku aktivitas investasi dengan memanfaatkan teknologi. Diyakini lewat digitalisasi generasi milenial bisa menghasilkan pendapatan yang tidak sedikit dari berinvestasi, baik saham, reksa dana maupun investasi lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina saat menjadi narasumber dalam kuliah umum bertema Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial yang digelar MNC Group di Podomoro University, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

“Kami ingin menjadikan anak-anak bagian dari investor. Mereka merupakan target investasi yang baik, serta calon pemimpin bangsa,” ucap dia.

Susy pun optimistis kemajuan teknologi dan kecerdasan generasi milenial bisa berkontribusi terhadap perekonomian nasional. Pemanfaatan teknologi untuk kegiatan investasi berpotensi menghasilkan pendapatan yang tidak sedikit.

Sementara itu, Direktur MNC Asset Management Suwito Haryatno menambahkan, gawai atau gadget mengubah cara hidup masyarakat. Untuk itu, kemajuan teknologi tersebut harus disikapi dengan bijak.

“Kemajuan teknologi harus disikapi. Kita tidak bisa memendam, tapi kita harus bisa memanfaatkan,” ungkap Suwito.

Hal senada juga diungkapkan News Anchor MNC TV Amanda Dasrul. Ia pun mengajak mahasiswa Podomoro University untuk produktif dalam menggunakan gadget seperti menghasilkan karya kreatif misalnya menjadi pewarta warga atau citizen journalist. 

“Tanpa kalian sadari, misalnya kalian nonton konser musik, terus kalian video-in melalui Instagram stories. Nah teman-teman kalian yang tidak datang di konser itu jadi tahu misalnya salah satu penyanyinya membawakan lagu apa saja. Itu sebenarnya tanpa disadari, kalian itu sebenarnya sudah melakukan citizen journalism,” ucapnya.

Baca juga:  Tampil Sempurna, 15 Kontestan Indonesian Idol Maju ke Babak Spektakuler

Kuliah umum Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial digelar untuk memeriahkan ulang tahun ke-29 MNC Group. Selama 15-26 Oktober, kuliah umum tersebut digelar di 29 kampus di seluruh Indonesia. Acara ini sebagai bentuk kepedulian MNC Group pada pendidikan serta kualitas generasi masa depan bangsa.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1