Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Group Dorong Mahasiswa Berwirausaha Lewat “Gadget”

PADANG – Di zaman sekarang ini, banyak anak muda yang bisa mendapatkan penghasilan dari gawai atau gadget mereka. Ada banyak usaha yang bisa dijalankan lewat gadget misalnya seperti membuat karya jurnalistik atau karya lainnya yang bisa menghasilkan pendapatan di internet.

Hal itu terangkum dalam kegiatan kuliah umum bertajuk Bersatu Memajukan Negeri, Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial yang digelar MNC Group di Universitas Dharma Andalas Padang, Senin (22/10/2018).

“Kami memberi pemahaman kepada mahasiswa bahwa gadget tidak hanya untuk bersenang-senang saja, tetapi juga bisa menghasilkan karya. Mahasiswa juga cukup antusias mengikuti kegiatan ini,” kata Kepala Biro iNews Padang Agung Sulistyo yang menjadi salah satu pembicara.

Dia juga meminta para peserta kegiatan kuliah umum ini dapat memanfaatkan gadget ke arah yang lebih positif. Jika dimanfaatkan sisi positifnya dengan maksimal, gadget memiliki banyak manfaat.

Pembina di Universitas Dharma Andalas Febri Rahadi mengapresiasi acara ini karena penting sekali terkait literasi keuangan dan literasi komunikasi. Ini merupakan literasi baru sesuai dengan kebutuhan zaman sesuai dengan generasi milenial.

“Gadget bisa digunakan untuk mempromosikan kegiatan, kemudian berwirausaha. Kita juga bisa mempergunakan ini untuk memasarkan produk dan lainya terkait apa yang dijual,” ujarnya.

Rahel, salah satu mahasiswa yang ikut acara tersebut menuturkan, dirinya mendapat manfaat dari kuliah umum ini karena mendapat materi langkah-langkah atau kiat-kiat memaksimalkan gadget, melawan hoaks, dan cara berinvestasi dari narasumber berkompeten.

Baca juga:  Berkat KDI MNCTV, Karier Rischa Antika Melambung

“Harapan kita sebagai kaum milineal bisa lebih tahu mana yang lebih baik dan buruk. Acara ini juga sebagai salah satu wadah berbagi ilmu,” tutur Rahel.

Adapun kegiatan kuliah umum ini digelar di 29 perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia. Di setiap kampusnya, ditargetkan hadir 300 mahasiswa. Acara ini merupakan rangkaian perayaan ulang tahun ke-29 MNC Group.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1