Ketik pencarian Anda

Chairman Activities Highlights

MNC Group Buka Kampus Bisnis dan Pendidikan

JAKARTA – MNC Group memperluas bidang kegiatannya dengan mendirikan dan membuka perguruan tinggi yang fokus mengajarkan ilmu bisnis dan pendidikan. Melalui Yayasan Hary Tanoesoedibjo (YHT),didirikan MNC Business and Education College di Jakarta.

Ekspansi ini didorong keinginan turut meningkatkan kualitas edukasi di Indonesia dan masih perlunya peningkatan akses terutama pendidikan tinggi bagi masyarakat. Sebanyak empat program studi ditawarkan MNC College yaitu Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Matematika.

“MNC Group merasa terpanggil untuk ambil bagian membangun masyarakat Indonesia termasuk di dalam pendididkan. Ini karena masalah pendidikan tinggi di Tanah Air masih kurang dan menjadi salah satu penyebab produktivitas nasional perlu ditingkatkan,” kata Ketua Umum YHT dan juga Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo saat hadir pada Open House MNC College di Jakarta, Senin (23/7/2018).

Disampaikannya, ilmu pengetahuan sangat penting bagi generasi muda karena mendorong produktivitas dan dapat menjadi bekal berkontribusi membangun bangsa.

Selain ilmu, MNC College juga mengajarkan pula pembangunan karakter. Sehingga mahasiswa mendapatkan ilmu yang relevan serta menjadi pribadi yang lebih baik.

HT juga optimistis, ilmu pengetahuan dan pendidikan tinggi dapat memacu kontribusi generasi muda membangun daerahnya. “Untuk anak-anak muda, tugas ke depan adalah bagaimana pemerataan dalam pembangunan dan pemerataan kesejahteraan bisa terwujud,” ujarnya.

Saat open house, MNC College juga meluncurkan program “MNC College Junior Student” (MCJS), yaitu program seleksi calon mahasiswa yang belum lulus SMA atau sederajat tetapi memiliki prestasi yang mumpuni sejak dini. Pihak kampus menyediakan pula beasiswa bagi siswa berprestasi sebagai wujud komitmen YHT dalam mengembangkan kualitas SDM Indonesia.

Baca juga:  Chairman MNC: Semoga RCTI Tetap Menjadi Panutan Masyarakat

Universitas dan Akademi
Ke depan, YHT akan mengembangkan MNC University dan MNC Academy. MNC University akan membuka program studi di bidang teknologi antara lain security and compliance, project management, data management system, programming and software development.

Selain itu, disiapkan pula program studi network and infrastructure, information system and technology development, cyber security, dan lainnya.

Sedangkan MNC Academy merupakan program pendidikan bersertifikat di bidang bisnis dan media antara lain leadership and entrepreneurship, public speaking, multimedia, mobility and internet of things, cloud digital technology, animation, games, jurnalistik, dan broadcasting.*

Tags: