Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Gemesin, Cara Gampang Investasi Saham untuk Pemula

BATAM – PT MNC Sekuritas mengajak mahasiswa Universitas Putera Batam (UPB) berinvestasi saham melalui produk MNC Gemesin (Gemar Menabung Saham Indonesia).

Head Of Investment MNC Sekuritas Andri Muharizal menyatakan, cara termudah bagi nasabah pemula untuk mengenal investasi saham adalah dengan cara menabung saham melalui MNC Gemesin.

“Kami menyadari para mahasiswa masih memiliki ketergantungan secara finansial kepada orang tua, sehingga nominal tabungan dalam MNC GEMESIN dapat disesuaikan dengan kemampuan masing-masing,” kata Andri saat acara peresmian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Universitas Putera Batam (UPB), Sabtu (19/5/2018).

Dijelaskannya, nasabah MNC GEMESIN hanya perlu menyediakan minimal dana Rp100.000 atau kelipatannya setiap bulan untuk didebet oleh sistem MNC Sekuritas secara otomatis dan dibelanjakan saham sesuai pilihan dalam kontrak awal.

“Menabung saham adalah cara memulai investasi saham secara mudah, dapat dilakukan siapa saja, baik tua maupun muda. Prinsipnya adalah rutin dan konsisten, sehingga seiring berjalannya waktu, para mahasiswa yang awalnya tergantung pada orangtua dapat mencapai kebebasan finansial di masa depan,” terang Andri.

Disamping itu, peresmian Galeri Investasi UPB ini melengkapi poin cabang yang sudah dimiliki MNC Sekuritas sebelumnya di Komplek Galaxy Batam.

MNC Sekuritas, kata Andri, telah memiliki 112 point of sales secara nasional. “Secara keseluruhan, kami memiliki 76 Galeri Investasi, baik konvensional maupun syariah,” tuturnya.

Baca juga:  MNC Peduli dan MNC Leasing Ajak Anak-Anak SDN Bekasi Tingkatkan Minat Baca

Seiring dengan aktifnya perseroan dalam menggarap berbagai segmen masyarakat Indonesia, Andri menambahkan, jumlah nasabah MNC Sekuritas terus bertumbuh sepanjang 2018.

Nasabah MNC Sekuritas telah mencapai lebih dari 35.800 nasabah per April 2018, tumbuh 21% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Terbuka untuk Umum

Pada kesempatan yang sama, Rektor UPB Elfi Husda mengatakan, keberadaan galeri investasi Bursa Efek Indonesia UPB ini bertujuan untuk memberikan layanan pasar modal kepada mahasiswa. Namun, galeri investasi ini juga terbuka untuk umum.

“Mahasiswa bisa berkonsultasi mengenai pasar modal dan saham di galeri ini tanpa harus jauh-jauh ke kantor bursa efek. Adik-adik mahasiswa juga bisa belajar mengenai saham dan bursa efek ini,” katanya.

Tak hanya itu saja, lanjut Elfi, galeri ini nantinya juga dapat digunakan sebagai tempat praktek. Hal ini bertujuan agar pasar modal tidak hanya diketahui dari segi materi saja. “Kita buat galeri ini tidak hanya untuk mahasiswa saja tapi juga dosen dan warga yang ada di sekitar,” tukasnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1